Menakar Kans Ganjar Pranowo-Nasaruddin Umar: Duet Trengginas atau Tak Bertaji?

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:24 WIB
loading...
Menakar Kans Ganjar Pranowo-Nasaruddin Umar: Duet Trengginas atau Tak Bertaji?
Menakar kans duet Ganjar Pranowo-Nasaruddin Umar untuk Pilpres 2024 diulas dalam artikel ini. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menakar kans duet Ganjar Pranowo -Nasaruddin Umar untuk Pilpres 2024 diulas dalam artikel ini. Imam Besar Masjid Istiqlal itu menjadi salah satu nama yang didorong menjadi calon wakil presiden ( cawapres ) pendamping Ganjar.

Nasaruddin Umar tampak mendampingi Ganjar pada sebuah acara halalbihalal di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). Ganjar mengaku sudah lama mengenal Nasaruddin Umar.

Karena itu, hubungannya dengan Nasaruddin Umar baik. Saat disinggung kabar cawapres untuk mendampingi dirinya, Ganjar mengatakan belum ada pembahasan.





"Belum, cawapres mah antarpartai nanti akan bicara. Jadi, pada saatnya, ketika kerja sama antarpartai sudah mulai terjadi, mengerucut, pasti akan dibicarakan (tentang cawapres)," ujar Ganjar, dikutip dari Antara.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku mengantongi daftar nama cawapres pendamping Ganjar. "Banyak kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa, lebih," kata Megawati dalam konferensi pers usai pertemuan PDIP dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2022).

Nama Nasaruddin Umar muncul sebagai salah satu kandidat cawapres pendamping Ganjar Pranowo sejak dua pekan lalu. Saat itu, dia langsung membantah kabar dirinya menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.



Bantahan itu disampaikan Nasaruddin menanggapi kabar Megawati Soekarnoputri memilih dirinya menjadi pendamping Ganjar di Pilpres 2024. "Enggak pernah. Saya baru dengar," kata Nasaruddin saat dihubungi, Kamis (4/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)