Saga Satukan Kekuatan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Lewat Senam

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:03 WIB
loading...
Saga Satukan Kekuatan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Lewat Senam
Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar kegiatan senam bersama di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (14/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
TASIKMALAYA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar kegiatan senam bersama di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (14/5/2023). Kegiatan itu bertajuk Satukan Kekuatan untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024.

Alasan Saga mengambil tema tersebut bahwa seluruh masyarakat harus bersatu teguh untuk Indonesia, serta kesuksesan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. “Saya senang sekali berkat acara yang diadakan oleh Bapak Ganjar Pranowo, dagangan saya juga jadi ramai sampai habis. Acaranya juga asyik dan keren banget sampai saya juga mau ikutan lagi, soalnya jarang juga olahraga pagi ya,” ujar Ujang, salah satu peserta yang sambil berjualan ini.



Sementara itu, perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tasikmalaya Lia Sri Mulyani menjelaskan kegiatan ini tidak lain untuk mendukung Ganjar Pranowo lewat acara senam pagi yang berarti semua di lokasi sepakat untuk mendukung secara habis-habisan.

“Kita semua di sini, ribuan masyarakat di sini jelas mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. Itu tekad kami jadi kita semua kompak lewat acara senam pagi untuk menyatukan kekuatan, di samping kita meniru Bapak Ganjar yang suka lari di pagi hari," ujar Lia.

Saga juga menggelar kegiatan senam di Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Tema acara di Cianjur adalah “Indonesia Berseru, Ganjar Pranowo Nomor Satu” yang menjadi harapan bahwa Ganjar Pranowo bisa membawa terobosan besar bagi Indonesia.

“Saya sangat senang bisa berolahraga bareng masyarakat Cianjur. Acara ini kalau bisa mah diadakan terus tiap minggu. Soalnya anak-anak di sini suka sekali dengan acara yang ramai seperti ini, apalagi ini kan di pagi hari sehat juga kan. Terima Kasih juga buat Bapak Ganjar Pranowo," ucap Boyan, salah satu peserta.

Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan, di samping untuk menyatukan tekad dalam mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Pertama, tujuan ini jelas untuk gerak bersama salah satunya lewat senam, mendukung Ganjar Pranowo di pemilihan presiden, maka dari itu kami mengadakan acaranya senam sehat bersama di samping karena Ganjar merupakan orang yang suka olahraga. Kedua, untuk masyarakat juga, kita ingatkan bahwa penting untuk menjaga kesehatan,” papar Iwan.

Iwan juga sangat terkesan dari antusiasme warga Kabupaten Cianjur dalam kegiatan senam sehat ini. “Kita kan bisa lihat ya di sini ramai sekali sampai sulit keringetan gini ya. Ini acara ramai sekali antusiasmenya tinggi sekali,” imbuhnya.



Rangkaian kegiatan Senam Sehat Bersama yang digelar di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur ini bertujuan untuk memperkuat barisan masyarakat supaya tetap solid dan berjiwa gotong royong. Ribuan warga Jawa Barat juga memberikan komitmen mereka untuk menangkan Ganjar di kontestasi Pilpres 2024.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)