Oknum Pemeras Ditindak, Jaksa Agung Tegas terhadap Penyimpangan Anak Buah

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:48 WIB
loading...
Oknum Pemeras Ditindak, Jaksa Agung Tegas terhadap Penyimpangan Anak Buah
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin tegas dan tak pandang bulu terhadap tindakan penyimpangan anak buah. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin tegas dan tak pandang bulu terhadap tindakan penyimpangan anak buah. Ini terlihat dengan langkah cepat yang diambil Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) yang langsung mencopot oknum Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara berinisial EKT yang memeras keluarga pelaku tindak pidana narkotika.

Kepala Kejati Sumut Idianto menyatakan, oknum tersebut sudah dimutasi ke Kejati Sumut. Hal tersebut guna pemeriksaan lebih lanjut oleh Bidang Pengawasan per 12 Mei 2023.

"Jaksa EKT saat ini sudah dicopot dan sudah ditarik ke Kejati Sumut pemeriksaan fungsional oleh pengawasan," katanya dalam keterangannya, Minggu (14/5/2023).

Pemeriksaan itu dilakukan berdasarkan Surat Perintah Inspeksi Kasus Nomor PRINT-23/L.2/H.I.1/05/2023 tanggal 12 Mei 2023. Senin (15/5), EKT, pelapor, dan pihak-pihak terkait akan diperiksa. "Apabila dalam pemerikasaan, pengawasan terbukti, maka oknum jaksa tersebut akan diproses lebih lanjut sesuai aturan hukum yang berlaku," katanya.

Idianto menambahkan, Kejati Sumut dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan jajarannya agar bekerja secara profesional, berintegritas, dan menjaga nama baik institusi. "Apabila ada jaksa yang terbukti melakukan kesalahan maka akan ditindak tegas," katanya.

Dia menerangkan, arahan tersebut sesuai instruksi Jaksa Agung ST Burhanuddin. Idianto memastikan takkan ada tempat bagi jaksa yang menyelewengkan dan menyalahgunakan jabatannya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)