Gaya Sporty Mardiono PPP Siap Meluncur Pakai Sepeda ke KPU Daftarkan Caleg

Jum'at, 12 Mei 2023 - 16:01 WIB
loading...
Gaya Sporty Mardiono PPP Siap Meluncur Pakai Sepeda ke KPU Daftarkan Caleg
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono beserta sejumlah pengurus pusat bakal naik sepeda dari Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) akan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ( caleg ) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono beserta sejumlah pengurus pusat bakal naik sepeda dari Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jajaran pengurus pusat PPP yang menuju Kantor KPU di antaranya adalah ada Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono Sekjen PPP Muhamad Arwani Thomafi. Mardiono tampak siap meluncur ke KPU dengan sepeda listrik warna hijau.

Mardiono juga mengenakan rompi warna hijau dan helm sepeda warna hitam. Kemudian, ada juga Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Musyaffa Noer, serta Ketua DPP PPP yang juga menjadi juru bicara PPP Usman M Tokan, dan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.





Jajaran pengurus PPP mulai bergerak ke Kantor KPU sekitar pukul 15.35 WIB. Rombongan sepeda, diiringi oleh marching band.

Dengan dipimpin oleh Mardiono, terlihat jajaran pengurus DPP PPP tampak bersemangat untuk memacu sepedanya. Kendati sinar matahari sangat terik, mereka nampak antusias untuk tetap menggowes sepeda ke Kantor KPU yang berjarak 1,7 kilometer.

Usman mengatakan, PPP akan mendaftar bacaleg DPR di 84 daerah pilihan (dapil) dengan jumlah 580 kursi. Untuk DPRD Provinsi, ada 301 dapil dengan jumlah 2.372 kursi; dan DPRD Kabupaten atau kota sebanyak 2.325 dapil dengan 17.510 kursi.

"Sehingga total keseluruhan 2.710 Dapil dan 20.462 kursi," terang Usman saat ditemui di Kantor PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut, Usman mengimbau kepada jajaran pengurus di tingkat daerah dapat mengawal seluruh proses pemilihan hingga ke daftar calon sementara (DCS). Ia meminta, penguris di tingkat daerah dapar menghubungi DPP PPP bila ada masalah.

"Dan memberikan laporan secara rutin kepada DPP. Sambil menunggu proses, diharapkan semua bacaleg untuk mulai memperkenalkan diri dan bersilaturahim diri dengan masyarakat," tandas Usman.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)