Rombongan PPP Naik Sepeda ke KPU Daftarkan Caleg Pemilu 2024

Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:45 WIB
loading...
Rombongan PPP Naik Sepeda ke KPU Daftarkan Caleg Pemilu 2024
Rombongan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan naik sepeda ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR. Foto/Dok MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Rombongan petinggi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) akan naik sepeda ke Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) hari ini untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR. Adapun pendaftaran caleg dibuka hingga 14 Mei mendatang.

"Rombongan berangkat naik sepeda dari DPP PPP ke KPU," kata Ketua DPP PPP Usman M Tokan saat dihubungi, Jumat (12/5/2023).

Kendati demikian, Usman tak menyebut detail jumlah jajaran PPP yang berangkat ke KPU. Ia menuturkan, sebagian jajaran akan menunggu pimpinan PPP di depan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.





"Naik sepeda aja dan sampai KPU yang masuk 10 orang dan sisanya tunggu di luar," tutur Usman.

Sebelumnya, Usman mengatakan DPP PPP akan menyerahkan berkas bacaleg anggota DPR dan DPRD secara serentak di KPU pada hari ini. Ia menuturkan, penyerahan berkas berkas tersebut membuktikan kesiapan PPP dalam menghadapi Pileg 2024.

"Secara struktur kita sudah siapkan kader-kader terbaik dan caleg-caleg handal di hampir seluruh daerah pemilihan. Mereka akan berjuang untuk memenangkan PPP, terus membangun komunikasi, melakukan sosialisasi, dan turun menyapa masyarakat," ucap Usman dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Usman menyebutkan, PPP juga telah memenuhi persyaratan 30 persen perempuan dalam daftar bacaleg yang diajukan. Dia menambahkan, komposisi bacaleg juga ada dari kalangan pemuda, baik Gen Z atau kaum milenial.

"Di beberapa daerah para caleg dari kalangan perempuan dan kalangan Gen Z dan milenial juga antusias mendaftar dan menyerahkan berkas untuk bisa berkontestasi di Pemilu 2024 nanti," tandasnya.

Sebadai informasi, sudah ada enam partai yang daftarkan bacaleg ke KPU. Keenam partai itu ialah PKS, Partai Hanura, PDIP, Partai Nasdem, Partai Ummat, Partai Garuda. Dengan demikian, ada 12 partai politik yang belum daftarkan bacaleg DPR ke KPU.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3707 seconds (0.1#10.140)