KTT ASEAN Berjalan Lancar, Kapolri Ucapkan Terima Kasih ke Jajaran TNI-Polri

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:54 WIB
loading...
KTT ASEAN Berjalan Lancar, Kapolri Ucapkan Terima Kasih ke Jajaran TNI-Polri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah bersinergi mengamankan rangkaian kegiatan KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah bersinergi secara optimal mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Jadi, yang pertama kami berterima kasih kepada seluruh anggota Polri dan juga terima kasih serta sinergisitas jajaran TNI. Karena memang untuk operasi pengamanan KTT ASEAN ini, terbagi menjadi ring-ring. Di mana Bapak Panglima tentunya bertanggung jawab secara penuh untuk melaksanakan pengamanan. Dan Polri dalam sisi bersama-sama membantu pelaksanaan pengamanan dan secara khusus, tugas tanggung jawab kita ada di ring 3. Pak Panglima di ring 1 dan 2," kata Sigit di 91 Command Center, Labuan Bajo, NTT, Kamis (11/5/2023).

Dengan adanya sinergisitas dan soliditas TNI-Polri serta stakeholders lainnya, Sigit menekankan, seluruh rangkaian kegiatan KTT ASEAN yang sudah memasuki hari terakhir dapat berjalan dengan aman, lancar serta tidak adanya gangguan yang berarti.



"Sehingga, seluruh rangkaian tersebut berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan aman. Termasuk tadi malam rangkaian kegiatan Welcome Dinner juga tuntas. Seluruh kepala negara dan delegasi saya lihat betul-betul bisa enjoy menikmati suasana yang ada serta menikmati keindahan alam Labuan Bajo," ujar Sigit.

Sigit juga mengungkapkan, KTT ASEAN bisa berjalan aman dan lancar sejauh ini lantaran telah dipersiapkan strategi yang matang sejak awal bahkan sebelum diselenggarakannya event internasional tersebut. Sigit memaparkan, sejak awal, pihaknya telah menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk memetakan segala bentuk permasalahan yang bisa terjadi ketika pelaksanaan KTT ASEAN berlangsung.



Lalu, memaksimalkan peran dari 91 Command Center yang menjadi pusat kendali operasi pengamanan seluruh rangkaian acara tersebut. Dimana, Command Center itu bisa langsung melihat dan berkomunikasi dengan seluruh petugas dilapangan yang dilengkapi oleh Body Worm Camera, Handy Talky (HT) serta alat komunikasi lainnya yang langsung terhubung.

"Sehingga kemudian, bisa terjadi interaksi. Tentunya ini akan memudahkan kita mendapatkan gambaran, tentang kondisi di tempat anggota tersebut bertugas. Karena memang bisa terjadi dialog dua arah. Anggota bisa laporkan situasi permasalahan yang ada dan dari Command Center bisa berikan arahan dan perintah," ucap Sigit.

Oleh karena itu, Sigit menegaskan, seluruh pelaksanaan tugas yang telah dilakukan oleh jajaran TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya telah berjalan dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)