Para Pemimpin ASEAN Terpesona Keindahan Alam Labuan Bajo

Kamis, 11 Mei 2023 - 07:03 WIB
loading...
Para Pemimpin ASEAN Terpesona Keindahan Alam Labuan Bajo
Presiden Filipina Ferdinand R Marcos Jr bersama istri Louise Aranetta-Marcos selfie dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat menikmati senja di atas kapal pinisi di sela kegiatan KTT ASEAN, Rabu (10/5/2023). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Para pemimpin ASEAN dan delegasi menikmati keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT) usai seharian mengikuti kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/5/2023). Mereka diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki kapal pinisi untuk melepaskan penat usai kegiatan.

Presiden Filipina Ferdinand R Marcos Jr sangat antusias naik kapal pinisi sambil menikmati keindahan alam NTT. Kegiatan ini merupakan ide yang sangat baik untuk menjernihkan kembali pikiran selepas seharian bekerja.

"Seperti yang dijanjikan oleh Presiden Widodo adalah kita datang ke kapal dan kita tidak terlalu memikirkan ekonomi dan masalah, keamanan, dan itu benar sekali, itu ide yang sangat bagus untuk menjernihkan pikiran, Anda jadi kembali ke bekerja dan menyegarkan," ujar Marcos.



"Dan romantis!" tambah Ibu Louise Aranetta-Marcos yang berada di sampingnya.

"Indah, pemandangannya indah, jadi kami sangat khawatir karena ketika saatnya tiba bagi kami untuk menjadi tuan rumah ASEAN, kami harus melakukan yang lebih baik dari ini. Indonesia menetapkan standar sangat tinggi, kita harus bersaing," ujar Marcos lagi.

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong jugfa tampak menikmati perjalanan di atas kapal pinisi. Ia sangat senang melihat matahari terbenam.

"Oh rasanya sangat menyenangkan, sejauh ini sangat tenang, sangat mulus, kami menantikan untuk melihat matahari terbenam. Saya sangat senang kita bisa melihat matahari, saya pikir itu cukup spektakuler," ujar PM Lee.



PM Lee mengaku ini merupakan kali pertamanya mengunjungi NTT. Menurutnya, ia telah melihat foto keindahan NTT, tapi ketika melihatnya secara langsung ternyata lebih baik. Lee pun mengaku akan kembali mengunjungi NTT di masa depan untuk menyelam maupun melihat komodo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)