JK Kritik Cawe-cawe Istana di Pilpres 2024, PAN: Ada Timses yang Jantungnya Degdegan

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:01 WIB
loading...
A A A
Apalagi, dia menambahkan, hal itu dijamin oleh UU, selama presiden tidak melakukan abuse of power, atau melakukan penyimpangan kekuasaan dengan menggunakan fasilitas negara dan kekuasaan. Presiden juga telah memberikan ruang yang luas dan bebas kepada siapapun untuk maju, dan tidak ada larangan dari presiden kepada siapapun untuk ikut berkontestasi.

"Atau mungkin dugaan saya saja, jangan-jangan karena kepuasan publik yang masih tinggi di atas 70% kepada pemerintahan presiden Jokowi, lalu ada tim-tim sukses yang khawatir atau deg-degan jantungnya," ujarnya sambil tertawa.

Oleh karena itu, Viva menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak boleh netral di pemilu 2024. Jokowi harus juga aktif memonitor agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan luber (langsung, umum, bebas, rahasia), jurdil (jujur, adil) berkualitas dan berintegritas, aman dan damai.

"Presiden mesti bertanggung jawab agar pemilu sebagai jalan demokrasi yang konstitusional akan membawa kemajuan dan kebaikan bagi bangsa dan negara," tandasnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)