Ada Prabowo, Gus Miftah Sebt Huruf Terakhir Presiden Indonesia 'O'

Kamis, 04 Mei 2023 - 03:22 WIB
loading...
A A A


Gus Miftah menandaskan Presiden yang akan terpilih dalam Pilpres 2024 sebenarnya sudah ditulis dan ditetapkan oleh Allah SWT. Namun berdasarkan ramalan Rongowarsito, yang menjadi presiden dengan akhiran huruf O. "Kita lihat Sukarno, Suharto, Susilo Bambang Yudhoyono, Joko Widodo. Dan besok adalah?" kata dia.

Secara serempak kemudian jamaah menjawab "Prabowo" diikuti dengan teriakan beberapa orang yang menyebut Prabowo presiden beberapa kali. Di tengah ceramahnya Gus Miftah juga menyanyikan lagu Lir Ilir di mana dia menutupnya dengan syair

"Beli permen di tengah desa Pak Prabowo untuk Indonesia," kata Gus Miftah yang disambut gemuruh tepuk tangan jemaah.

Saat itu, Pendeta Gilbert pun diberi kesempatan untuk memberikan ceramah selama 5 menit. Di dalam ceramahnya, Pendeta Gilbert lebih sering bercanda dengan para jamaah terutama jamaah perempuan yang hadir dalam pengajian atau open house tersebut.

Sementara itu, Prabowo Subiyanto mengaku sebenarnya sudah lama diundang oleh Gus Miftah. Namun belum pernah sekalipun menghadiri undangan tersebut. Dan baru kali ini dia bisa hadir di Pondok Pesantren Ora Aji tersebut.

"Baru sekarang datang padahal janjinya sudah lama, hari ini sebenarnya tadinya cukup lelah karena beberapa jam ada acara dengan belasan ribu purnawirawan. Tetapi saya harus ke sini, ketemu Gus Miftah," ujar dia.

Dan malam ini, dia merasa kagum dengan kebersamaan antara Gus Miftah dan Pendeta Gilbert. Di mana keduanya selalu tersebut dan saling bercanda satu sama lain. Dia mengaku terharu ada kiai dan pendeta berada di satu tempat serta bisa saling bercanda saling mesra.

"Inilah Indonesia Bhineka Tunggal Ika berbeda tetap satu. kalau begini terus kalau begini di mana mana maka Indonesia akan bangkit menjadi bangsa yang hebat," tandasnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)