Jelang Pemilu 2024, PUI Percaya Kapolri Bisa Jaga Kepercayaan Publik

Selasa, 02 Mei 2023 - 16:17 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, PUI Percaya Kapolri Bisa Jaga Kepercayaan Publik
Persatuan Ummat Islam (PUI) percaya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bisa menjaga kepercayaan publik, dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Persatuan Ummat Islam (PUI) percaya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bisa menjaga kepercayaan publik. Meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri hingga 73,2 persen berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, dinilai bukti kerja keras Kapolri dan semua jajaran kepolisian.

Selain itu, naiknya kepercayaan publik itu dianggap sebagai bukti bahwa masyarakat menaruh harapan yang sangat besar untuk melindungi dan mengayomi dengan profesional. Maka itu, PUI berharap Kapolri bisa menjaga kepercayaan ini sehingga masyarakat lebih tenang dan percaya diri membangun perekonomian dan kehidupan sosial yang lebih baik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PUI Raizal Arifin mengatakan, kepercayaan besar masyarakat ini harus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan agar Indonesia semakin maju ke depannya.

"Ormas PUI percaya Kapolri bisa menjaga amanah kepercayaan masyarakat, sehingga bisa terus profesional dan cepat tanggap melindungi dan mengayomi masyarakat," kata Raizal Arifin, Selasa (2/5/2023).



Raizal Arifin menambahkan, Kepolisian adalah pilar yang sangat penting dalam menjaga demokrasi dan kehidupan berbangsa. Semakin profesional kepolosan, semakin baik untuk usaha memperbaiki kehidupan kualitas hidup dan kemajuan bangsa. Kapolri sudah berada pada jalur yang benar dan semoga semakin baik ke depannya.

Menyikapi dinamika menjelang Pemilu 2024, Raizal Arifin mengatakan, PUI sebagai ormas Islam terbesar ketiga di Indonesia akan mengambil peran sebagai pemersatu.

"Sudah cukup keterbelahan yang terjadi selama ini, sudah saatnya semua elemen bangsa bersatu dan bersikap lebih dewasa dalam Pemilu 2024. Bukan saja agar Indonesia tidak jadi negara gagal di 2030, tapi agar kita bisa menyiapkan generasi yang membawa kejayaan Indonesia di tahun 2045," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)