Golkar Tanggapi Rommy soal KIB Dukung Ganjar: Kami Tidak Kesusu

Selasa, 02 Mei 2023 - 14:52 WIB
loading...
Golkar Tanggapi Rommy soal KIB Dukung Ganjar: Kami Tidak Kesusu
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin menegaskan KIB belum membuat keputusan soal capres yang akan diusung di Pilpres 2024. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum membuat keputusan soal calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024. Pernyataan ini disampaikan menanggapi Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M Romahurmuziy atau Rommy yang meyakini KIB akan ikut mencapreskan Ganjar Pranowo.

"Apa yang saudara Rommy katakan itu tidak benar, apalagi kami di Golkar sudah jelas kami memberikan mandat kepada ketum kami sebagai capres," kata Nurul Arifin, Senin (1/5/2023).

Nurul mengatakan, Golkar tak ingin terburu-buru membuat keputusan. Saat ini Golkar masih menjalin komunikasi dengan politik dengan beberapa partai.



"Kami tidak ingin kesusu (terburu-buru). Kami yakin bahwa jika memang sudah waktunya, kami akan segera mengumumkan," ujarnya.

Golkar saat ini tampak aktif menjalin komunikasi dengan partai lain. Terbaru, Golkar menggelar pertemuan dengan Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut partainya memiliki filosofi yang sama dengan Partai Demokrat. Airlangga juga sempat mengulas kebersamaan dengan Demokrat di saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di 2004 hingga 2014.

"Partai Golkar mempunyai filosofi yang sama dengan Demokrat. Tadi disampaikan Partai Golkar dan Demokrat sempat bersama di tahun 2004 sampai 2014, dan tentu kebersamaan itu mempunyai sejarah yang sama-sama kita pahami bersama dan pengertian," kata Airlangga seusai pertemuan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023).



Sebelumnya, Rommy bicara soal kemungkinan arah dukungan capres KIB. Dia meyakini pada akhirnya KIB akan mendukung Ganjar Pranowo.

"PPP masih optimis KIB nantinya akan berujung kesamaan Capres. Apalagi Ketum PAN di Rakornasnya di Semarang beberapa saat lalu sudah menyebut nama 'Ganjar' sebagai Capres. Pun Partai Golkar dan PAN juga anggota existing koalisi pemerintah sehingga optimisme kami akan bersama lagi," ujar Rommy.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)