PPP Usung Ganjar Capres 2024, KIB Pastikan Koalisi Tetap Solid

Jum'at, 28 April 2023 - 03:31 WIB
loading...
PPP Usung Ganjar Capres 2024, KIB Pastikan Koalisi Tetap Solid
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) memberikan keterangan saat silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di kediaman Airlangga Hartarto, di Jakarta. Fo
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memastikan kondisi politik di internalnya masih solid dan guyub. Hal ini ditegaskan para ketua umum partai politik (parpol) menyikapi keputusan PPP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Kita tadi semua KIB pada malam hari ini terlihat kita solid, guyub dan rukun," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam jumpa persnya di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (27/4/2023) malam.

Partai Golkar mengapresiasi hasil keputusan rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP tersebut. Menurutnya, keputusan itu merupakan bagian dari mekanisme yang ada di internal partai berlambang Ka'bah tersebut. "KIB tidak akan mencampuri urusan internal partai masing-masing, jadi itu klir," ujarnya.



Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Dia juga menghargai apa yang telah menjadi keputusan dari PPP. Kendati PPP sudah memutuskan, KIB akan tetap melanjutkan pembahasan secara bersama. "Jadi KIB solid, harmoni, kuat dan tentu akan melanjutkan perbincangan-perbincangan," tutur Zulhas.



Seperti diketahui, PPP secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Deklarasi dukungan disampaikan langsung Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

”Dengan mengucap bismillah, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo SH sebagai calon presiden republik Indonesia pada pemilhan presiden tahun 2024 mendatang,” kata Mardiono, Rabu, 26 April 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)