Presiden Jokowi Cek Kesiapan Venue KTT ASEAN di Labuan Bajo Hari Ini

Selasa, 25 April 2023 - 09:53 WIB
loading...
Presiden Jokowi Cek Kesiapan Venue KTT ASEAN di Labuan Bajo Hari Ini
Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau kesiapan tempat penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan meninjau kesiapan tempat penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Peninjauan tersebut rencanayanya dilakukan pada hari ini Selasa (25/4/2023).

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi akan meninjau bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. "Hari ini Presiden didampingi Menlu akan meninjau beberapa venue yang rencananya digunakan dalam pelaksanaan KTT ASEAN bulan Mei nanti," kata Bey.

Diketahui pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, kurang dari tiga minggu. Pada Sabtu, 22 April 2023 saat tiba di Bandar Udara Komodo, Manggarai Barat, NTT Jokowi langsung melihat sarana dan prasarana yang ada di bandara tersebut.



Selanjutnya, dalam perjalanan dari bandara menuju hotel tempatnya menginap, Jokowi melihat beberapa lokasi yang perlu dipercantik untuk menyambut para tamu dari negara-negara ASEAN yang akan hadir di Labuan Bajo nanti.

Jokowi juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Salah satunya mengunjungi Gua Batu Cermin dan Batu Payung.

Setelah berkeliling di tempat wisata tersebut, Jokowi juga mengunjungi sejumlah stan UMKM dan membeli sejumlah suvernir yang merupakan hasil karya masyarakat NTT, seperti kain, topi, bucket, dan topi pantai.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)