Jokowi Ajak Cucu Liburan di Labuan Bajo Sambil Tinjau Kesiapan KTT ASEAN

Minggu, 23 April 2023 - 20:18 WIB
loading...
Jokowi Ajak Cucu Liburan di Labuan Bajo Sambil Tinjau Kesiapan KTT ASEAN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak cucunya liburan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak cucunya liburan ke Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur (NTT). Sambil liburan, Jokowi juga meninjau persiapan pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN yang bakal diselenggarakan di Labuan Bajo.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, Jokowi dalam kesempatan itu ingin semua tempat wisata yang ada di Labuan Bajo dapat dipromosikan, khususnya kepada para kepala negara maupun kepala pemerintahan yang hadir nanti.

"Sehingga Presiden merasa perlu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada, agar dapat mempromosikan keindahan Labuan Bajo secara langsung dan detail," kata Bey melalui keterangan resminya, Minggu (23/4/2023).





Berdasarkan informasi yang diterima dari Bey, Jokowi bersama keluarga mengunjungi Gua Batu Cermin di Labuan Bajo, tadi pagi. Kemudian sekitar pukul 11.00 WITA, Jokowi tampak ditemani cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah, serta anaknya yakni Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep beserta istri, Erina Gudono.

Tiba di tempat wisata tersebut, Jokowi bersama keluarga berkeliling dengan berjalan kaki melihat area terbuka di sekitar Gua Batu Cermin. Selanjutnya, Jokowi menaiki sejumlah anak tangga untuk dapat tiba di gua tersebut.

Tampak Jokowi dan kedua cucunya berhenti untuk duduk di anak tangga sambil menikmati pemandangan dan berbincang sejenak. "Sudah ya, sudah lihat gua semuanya," ujar Jokowi kepada kedua cucunya.

Setelah melihat Gua Batu Cermin, Jokowi dan keluarga berjalan kaki mengunjungi Batu Payung. Kunjungan ke Gua Batu Payung itu atas permintaan cucunya, Jan Ethes. "Ayo, Ethes minta ke Batu Payung,” tutur Presiden.

Di sela-sela peninjauan, tampak Jokowi melakukan foto bersama masyarakat yang sedang berwisata ke Gua Batu Cermin. Setelah berkeliling di tempat wisata tersebut, Kepala Negara juga mengunjungi sejumlah stan UMKM dan membeli beberapa suvernir yang merupakan hasil karya masyarakat NTT, seperti kain, topi bucket, dan topi pantai.

"Pada pelaksanaan KTT ASEAN nanti, Presiden berharap para UMKM tersebut dapat menghadirkan suvenir dengan kualitas yang baik dan berciri khas daerah tersebut, sehingga para tamu dari negara-negara ASEAN nantinya akan tertarik untuk membeli produk UMKM tersebut," pungkas Bey.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)