Sandiaga Uno Akan Gabung PPP Usai Lebaran, Begini Respons Mardiono

Senin, 24 April 2023 - 15:58 WIB
loading...
Sandiaga Uno Akan Gabung...
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menggelar open house Lebaran 2023 di rumahnya, Sleman, Senin (24/4/2023). Foto/Erfan Erlin
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah resmi pamit dari Partai Gerindra. Sandi telah menitipkan surat yang sifatnya tertutup kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk Prabowo Subianto .

Sandi juga mengonfirmasi akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai Lebaran 2023. Dia sering menghadiri acara yang digelar partai berlambang Ka'bah ini.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono angkat bicara. Mardiono mengakui Sandiaga sudah banyak menghadiri kegiatan-kegiatan yang digelar oleh PPP.





Selama ini ketika PPP mengundang baik di daerah atau di pusat, Sandiaga selalu hadir. "Tentu pilihan politik dari tokoh bangsa ini tentu sudah melalui analisa," katanya di sela acara open house Lebaran 2023 di rumahnya, Sleman, Senin (24/4/2023)

Menurutnya, pilihan politik dari Sandiaga Uno dikembalikan kepada Menparekraf tersebut. Jika kemudian Sandiaga Uno meyakini bergabung dengan PPP, maka dia menilai bergabung dengan PPP adalah pilihan jalan perjuangan untuk bersama-sama mengabdi terhadap bangsa ini.

Hanya saja, lanjutnya, berdasarkan hasil pembicaraan terakhir bahwa Sandiaga masih tergabung dengan salah satu partai politik. Maka, sesuai dengan etika politik, PPP tidak mungkin memasukkan Sandiaga Uno secara resmi menjadi kader mereka.



Kemudian, ketika Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra, PPP akan membuka diri. Karena, kata dia, jangankan tokoh sekaliber Sandiaga Uno, PPP selalu terbuka untuk tokoh-tokoh yang lain.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)