Tunjuk Ganjar Jadi Capres 2024, Megawati Perintahkan Kader Pasang Bendera PDIP di Rumah Masing-masing

Jum'at, 21 April 2023 - 14:45 WIB
loading...
Tunjuk Ganjar Jadi Capres 2024, Megawati Perintahkan Kader Pasang Bendera PDIP di Rumah Masing-masing
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri perintahkan seluruh kader kibarkan Bendera PDIP di rumah masing-masing. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader partai untuk mengibarkan Bendera PDIP di rumah masing-masing. Perintah itu ditujukan kepada seluruh kader PDIP.

Adapun secara rinci instruksi tersebut ditujukan mulai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, satgas Partai, cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP. Bahkan seluruh legislatif dan kepala daerah pun juga diperintahkan hal serupa.

“Segera kibarkan bendera Banteng Moncong Putih Nomor 3 di rumah kalian masing-masing,” seru Megawati dalam konferensi persnya, Jumat (21/4/2023).

Bukan hanya itu, kader juga diminta untuk membuka posko Gotong Royong di masing-masing daerahnya. Mereka pun diminta untuk menjaga bendera tersebut. “Dan jagalah bendera Banteng Moncong Putih Nomor 3 sebagai lambang semangat dan energi perjuangan,” tandasnya.



Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Hal tersebut diumumkan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas Partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden dari PDI Perjuangan," Kata Megawati saat membacakan pengumuman tersebut.

Keputusan yang diputuskan Megawati juga turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Jokowi sejak pagi tadi sudah berangkat dari kediamannya di Solo, Jawa Tengah, menuju Istana Batu Tulis, Bogor.

Megawati dalam kesempatannya juga memerintahkan Puan Maharani agar membentuk tim untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Instruksi diberikan usai Megawati mengumumkan mengusung Ganjar maju menjadi Capres dari PDIP.

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilih Legislatif tahun 2024,” kata Megawati dalam konferensi persnya, Jumat (21/4/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)