Menko PMK Minta Pemudik Tak Jadikan Rest Area Tempat Istirahat Berjam-jam

Rabu, 19 April 2023 - 19:36 WIB
loading...
Menko PMK Minta Pemudik Tak Jadikan Rest Area Tempat Istirahat Berjam-jam
Menko PMK Muhadjir Effendy meminta kepada pemudik untuk tidak menjadikan rest area sebagai tempat istirahat terlalu lama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta kepada pemudik untuk tidak menjadikan rest area sebagai tempat istirahat terlalu lama. Sebab rest area bukan tempat yang ideal bagi masyarakat untuk beristirahat berlama-lama.

"Saya mohon kepada pemudik ke mana saja tujuannya jangan dijadikan rest area untuk tempat istirahat. Tapi rest area cukup untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Gunakan rest area untuk membeli makanan yang akan dibawa. Karena itu cukup take away saja dan mungkin untuk keperluan buang air kecil," tambahnya.

Adapun bagi masyarakat yang akan melakukan istirahat lebih lama, Menko PMK menyarakan untuk lebih dulu keluar tol terdekat kemudian mencari tempat beristirahat yang lebih baik.



"Kita anjurkan kepada para pemudik itu kalau mau istirahat karena kelelahan sebaiknya keluar exit tol yang terdekat dan nanti kalau udah keluar silakan beristirahat Pasti banyak tempat untuk beristirahat termasuk kuliner," katanya.



Selain itu, Menko PMK juga meminta kepada Dirut Pertamina untuk tidak diberlakukan pembelian BBM dengan aplikasi MyPertamina selama periode lebaran 2023. "Sehingga kita harapkan dengan tidak digunakannya MyPertamina tidak akan ada antrean-antrean yang mengganggu di SPBU yang ada di tol," katanya. Heri Purnomo
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)