Pastikan Keselamatan Pemudik, Kapolri Cek Kesiapan Pesawat di Bandara Soetta

Rabu, 19 April 2023 - 19:04 WIB
loading...
Pastikan Keselamatan Pemudik, Kapolri Cek Kesiapan Pesawat di Bandara Soetta
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelayanan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelayanan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan keamanan pemudik.

Dalam tinjauannya, Sigit melihat langsung pengecekan roda, mesin hingga ruang kokpit pesawat yang digunakan untuk mengangkut pemudik. Selain memastikan laik terbang, juga untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Proses kegiatan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan pesawat, salah satunya yang diuji coba tadi adalah Boeing 737 mulai dari roda, apakah ada masalah dan kebocoran. Kemudian kita sempat lihat ruang Kokpit itu ada indikator-indikator yang setiap saat harus siap dioperasionalkan dan selalu dicek. " kata Sigit, Rabu (19/4/2023).



Selain itu, pengecekan juga dilakukan di jalur bagasi yang membawa barang-barang milik para pemudik mengingat ada peningkatan penerbangan baik domestik maupun internasional, dengan penumpang mencapai 168.000 orang. "Semua harus dijaga keamanan dan keselamatannya serta tentunya proses ramp check menjadi sangat penting," ujar Sigit.



Guna mengamankan ratusan ribu penumpang di Bandara Soetta, mantan Kabareskrim Polri ini mengaku sudah mendirikan pos terpadu yang di dalamnya ada unsur TNI, Polri, Kemenhub dan stakeholders terkait lainnya.

"Kita sudah membagi tugas masing-masing, ini sinergitas dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan. Di dalamnya memberikan pelayanan pemudik baik nanti melalui udara, laut dan darat," tutup Sigit. Puteranegara
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)