Diisukan Gabung PPP, Sandi Akui Mesra dengan PKS, Bangun Poros Baru?

Minggu, 16 April 2023 - 13:36 WIB
loading...
Diisukan Gabung PPP, Sandi Akui Mesra dengan PKS, Bangun Poros Baru?
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (15/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Diisukan gabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno kini justru kian mesra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kemesraan itu ditunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu ketika menghadiri Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (15/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menjadi pembicara dalam program Malang Cerdas yang diusung Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) dr. Gamal Albinsaid.

Sandiaga Uno mengaku sangat mendukung Malang Cerdas yang menurutnya menghadirkan energi untuk kebangkitan ekonomi pascapandemi. "Malang Cerdas merupakan mitra kami untuk bisa menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha dengan target 4,4 juta lapangan kerja di 2024. Kami betul-betul optimistis dengan kolaborasi ini, kita akan bergerak," kata Sandi.





"Selain Malang Cerdas, akan muncul Jember, Lumajang, dan diikuti Indonesia Cerdas. Itu harapan kami," tambahnya.

Kolaborasi yang terjalin dengan kader muda PKS itu pun menuai beragam asumsi. Pasalnya, dirinya yang diisukan akan melangkah bersama dengan PPP dalam Pemilu 2024 itu justru kian mesra dengan PKS.

Menjawab hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku selalu mesra dengan PKS. Menurutnya, hubungan baik yang terajut sejak lama harus terus dijaga, apalagi di bulan Ramadan.

"Saya selalu mesra dengan PKS. Saya merasa dekat dan kadernya bersahabat, dan Insyaallah pada bulan suci Ramadan yang mendekati akhir ini kita akan mendapatkan keberkahan dengan silaturahim seperti ini, Allah memberikan ridho," ujar Sandi.

Selain itu, lanjutnya, Gamal merupakan mantan juru bicaranya ketika berkonstestasi dalam Pilpres 2019. Oleh karena itu, dirinya mengaku sangat mendukung program Malang Cerdas yang diusung Gamal.

"Saya melihat beliau memanfaatkan generasi milenial dan generasi Z untuk mencapai Indonesia Emas. Malang Cerdas ini adalah bahan bakar untuk menuju Indonesia Emas," ungkapnya.

Terlepas dari isu yang berkembang, Sandiaga Uno mengaku tengah berkontemplasi untuk menentukan langkah politiknya ke depan. Diyakininya, Ramadan 1444 Hijriah akan menjadi momen dirinya bertafakur untuk mempersiapkan diri menyambut Pemilu 2024.

"Setelah Lebaran akan ada keputusan yang cukup berat, yang saya harus salat istikharah, wiridan, dan bertafakur, karena tentunya langkah ke depan harus dipersiapkan. Pemilu tinggal 304 hari lagi, jadi mudah-mudahan ikhtiar kita diberikan jalan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)