Profil Karmin Suharna, Jenderal Bintang 2 TNI yang Memiliki Kiprah di Luar Negeri

Sabtu, 15 April 2023 - 08:04 WIB
loading...
A A A
Setelah itu pria kelahiran Bandung ini melanjutkan kariernya sebagai Dandim 0607/Sukabumi Rem-061, Pabandya 1/Binsat Spb-IV/Sopsad, Pabandya 3/Latmagab Spb-II/Sopsad dan Pamen Denma Mabesad.

Pada tahun 2010 bersama dengan kenaikan pangkatnya menjadi Kolonel, Karmin pernah menjadi Dosen Muda Seskoad dan Kasubdis Padnas Ditjian.

Kemudian pada tahun 2015, dia kembali ditugaskan keluar negeri untuk bergabung dengan FHQSU sekaligus Dankontingen Garuda UNIFIL Lebanon. Selepasnya, Karmin dialihkan dengan menduduki posisi Paban IV/Bidlugri Sintel TNI hingga tahun 2014.

Bergabungnya Karmin dengan UNAMID terjadi pada saat dirinya berpangkat Brigadir Jenderal. Setelah kepulangannya ke tanah air, sejumlah jabatan pun pernah diembannya seperti Pati Ahli Tk. II Bid Intekmil Panglima TNI, Pati Khusus Kasad dan Dansatinteltek Bais TNI.

Kemudian saat berpangkat Mayor Jenderal, Karmin pun beberapa kali mengalami rotasi jabatan mulai dari Pa Sahli Tk. III Kasad Bid Komsos ke Dosen Tetap Unhan hingga akhirnya pensiun dengan jabatan Aster Kasad pada tahun 2022.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)