PP Hima Persis Beri Penghargaan kepada Kader Berprestasi

Selasa, 11 April 2023 - 15:45 WIB
loading...
PP Hima Persis Beri Penghargaan kepada Kader Berprestasi
Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menjaring kader-kader berprestasi melalui ajang Hima Persis Award. Penghargaan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) menjaring kader-kader berprestasi melalui ajang Hima Persis Award. Ajang ini merupakan rangkaian dari Refleksi 27 Tahun Hima Persis.

Ketua Pelaksana Hima Persis Award Rahmat Hakim mengatakan, kegiatan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada kader Hima Persis . "Sebuah penghargaan spesial dari PP Hima Persis sebagai apresiasi kepada kader yang berprestasi dan membanggakan organisasi," ujar Rahmat, dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (11/4/2023).

Hima Persis Award ini merupakan rangkaian dari acara Refleksi 27 Tahun Hima Persis dan Sarasehan Keluarga Besar Hima Persis yang digelar di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2023). Refleksi kali ini mengangkat tema "Mewujudkan SDM Unggul untuk Kedigdayaan Umat dan Bangsa".

Ketua Umum Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengatakan, momentum refleksi ke-27 tahun ini perlu dijadikan perhatian bagi seluruh kader Hima Persis. "Kita perlu mensyukuri apa yang telah kita miliki mengingat himpunan kita telah mengalami pasang surut selama 27 tahun," ujar Ilham.



Menurut Ilham, dalam periode kepemimpinnya, dia mendorong tiga transformasi yakni transformasi organisasi, transformasi ekonomi, dan digitalisasi serta transformasi politik. "Tiga tranformasi itu merupakan gerakan Hima Persis. Dengan itu Hima Persis akan melahirkan kader yang tangguh serta SDM yang unggul untuk kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Berikut ini pemenang Hima Persis Award berdasarkan kategorinya:

1. Kader berprestasi tingkat daerah, wilayah, atau nasional: Dedi Irawan (Riau)
2. Kader hafidz Al-Qur'an: Asep Ihsan Taufik dan Ihsan Abdul Haq (DKI Jakarta)
3. Kader produktif: Arman Nurhakim (Jawa Barat)
4. Kader pelopor media sosial: Elvansyah Muharam (PD Garut)
5. Kader mandiri: Fahrizal Lukman (DKI Jakarta).

Selain Hima Persis Award, momentum Refleksi 27 Tahun Hima Persis ini juga diadakan beberapa agenda perlombaan beragam kategori. Dalam Lomba Video Kreatif Hima Persis, keluar sebagai pemenang PD Hima Persis Cianjur. Sementara, dalam Lomba Menulis Esai, Azkia Falsa Annaba dari PD Hima Persis Kabupaten Bandung menjadi juara. Judul esainya adalah Peran Gerakan Mahasiswa Indonesia: Meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Net Zero Carbon 2060.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)