Marwan Jafar Beri Solusi Jitu Cegah Penularan Covid-19

Senin, 20 Juli 2020 - 14:46 WIB
loading...
Marwan Jafar Beri Solusi Jitu Cegah Penularan Covid-19
Anggota DPR RI Marwan Jafar. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Marwan Jafar menyarankan agar seluruh jajaran pemerintah melalui kementerian, lembaga dan badan, hingga BUMN, serta pemerintah daerah lebih memasifkan Test PCR (polymerase chain reaction) atau Test Swab serta menggratiskannya buat warga masyarakat biasa. Hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19.

Diketahui, Lembaga Biologi Molekuler Eijkman mengungkapkan, selain data nasional masih terus menanjak, di banyak daerah data grafik penyebaran Covid-19 juga cenderung naik, naik-turun seperti huruf W, atau belum konsisten turun. Menurut Marwan Jafar, salah satu solusi jitu mencegah penyebaran Covid-19 adalah memasifkan Test PCR (polymerase chain reaction) atau swab test .

"Kita meyakini dan mempercayai, dengan tes PCR Swab secara masif dan gratis khususnya oleh jajaran pemerintah dan terutama untuk warga masyarakat biasa yang kurang mampu, akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona secara signifikan," ujar mantan Menteri Desa-PDTT ini kepada wartawan, Senin (20/7/2020). ( ).

Marwan juga menyampaikan apresiasi besar dan mendoakan tulus para petugas medis yang tetap bekerja di titik terdepan bahkan gugur dalam tugas saat menangani para korban Covid-19. Di sisi lain, mantan Ketua Fraksi PKB ini senantiasa mengingatkan segenap warga masyarakat tetap disiplin memakai masker maupun plastik tebal pelindung wajah (face shield) buat aktivitas di luar rumah, membawa hand sanitizer, sering mencuci tangan dengan cairan pembersih, mengonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, serta cukup berolahraga buat menjaga stamina dan ketahanan tubuh.

Diketahui, hingga Minggu (19/7/2020) pukul 12.00 WIN, jumlah akumulasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 86.521 orang. Sementara, pasien yang sembuh bertambah 2.133 orang sehingga akumulasinya menjadi 45.401 orang. Kasus meninggal akibat Covid-19 bertambah 127 orang, sehingga akumulasinya menjadi 4.143 orang. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)