Galang Dukungan, Sahabat Ganjar Gelar Bazar

Minggu, 09 April 2023 - 23:07 WIB
loading...
Galang Dukungan, Sahabat Ganjar Gelar Bazar
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggalang dukungan masyarakat lewat bazar sembako murah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggalang dukungan masyarakat lewat bazar sembako murah. Salah satu lokasi yang menjadi tempat kegiatan itu di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ada ratusan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat dalam acara bazar bertajuk Zona Ramadan Ganjar Pranowo tersebut. Selain itu, ada juga UMKM Festival untuk mendukung bisnis masyarakat serta penampilan seni keagamaan banjari.

"Terima kasih kepada Sahabat Ganjar dan juga Pak Ganjar Pranowo yang telah mendukung masyarakat di sini untuk membangkitkan UMKM. Saya jadi bisa memulai usaha dan belajar banyak dari acara ini. Semoga Pak Ganjar jadi Presiden biar seluruh masyarakat lain bisa maju juga," ujar Suryani, salah seorang warga, di Pakisaji, Malang, Jawa Timur, Minggu (9/4/2023).



Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Malang Bram Roker Satriya Dewa menjelaskan tujuan kegiatan itu untuk membantu masyarakat menghadapi ekonomi yang tak pasti serta menjawab aspirasi masyarakat untuk memberikan edukasi terkait usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi bahan penting masyarakat untuk memulai usaha kecil-kecilan. Dan ini sangat penting. Kan sekarang tidak menentu, jadi kita bekali masyarakat dengan kegiatan ini agar bisa keluar dari krisis," ujarnya.

Sahabat Ganjar juga menggelar bazar Ramadan di Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Selain perabotan rumah tangga, juga terdapat beberapa peralatan dapur dan perkakas serta berbagai jenis makanan minuman untuk menu sahur.

Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kota Surabaya Andre Cahyo Nugroho mengungkapkan, acara ini hadir untuk terus membantu masyarakat dan memeriahkan bulan suci Ramadan 2023.

"Saya pribadi sih berharap ya dengan acara ini masyarakat jadi gampang kalau buka puasa atau sahur karena sembako sudah disediakan dengan harga terjangkau. Jadi mereka tidak perlu kesusahan dalam memasak ketika subuh. Kasihan kan kalau susah apalagi ini harusnya diisi dengan keberkahan," jelasnya.

Kegiatan tersebut pun diapresiasi masyarakat. "Acara ini seru banget. Barang-barang murah, doorprizenya menarik, sama sembako yang dihadirkan sesuai sama apa yang saya mau," ujar Winda, salah seorang warga.

Dukungan untuk Ganjar maju ke Pilpres 2024 pun disampaikan masyarakat. "Kami warga Kota Surabaya sudah kenal banget sama Bapak Ganjar, semoga beliau bisa jadi Presiden terpilih dan amanah nanti," pungkas Winda.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)