Bahlil Sebut Zulkifli Hasan Layak Pimpin Koalisi Besar

Minggu, 09 April 2023 - 21:42 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Bahlil menilai kinerja Zulhas turut berdampak kepada tingginya tingkat kepuasan publik atau approving rate terhadap kinerja Presiden Jokowi.

Dalam survei LSI menyebutkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden pada April 2023 mencapai 76,8%. Hal tersebut salah satunya dilatarbelakangi oleh persepsi positif atas kondisi perekonomian nasional.

"Pak Jokowi itu day to day mengecek kerja ekonomi. Jadi menteri tidak bisa kasih jawaban asalan. Karenanya, 76,8% itu berbanding lurus dengan cara Jokowi memimpin tim ekonomi. Kalau ada masalah langsung dikasih solusi," kata Bahlil.

Salah satu alasan tingginya tingkat kepuasan terhadap kerja Jokowi dilatari banyaknya persepsi positif atas kondisi perekonomian nasional. Dari temuan LSI, tren kondisi ekonomi nasional terhadap persepsi masyarakat pada periode April berada di angka 26,3%.

Persepsi positif ini ditunjang berkat kerja Zulhas yang berhasil mengendalikan harga bahan pokok selama Ramadan, termasuk jelang Lebaran. Bahkan, Jokowi menyatakan banyak harga sembako yang justru turun.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menyatakan bahwa partainya siap menjadi motor penggerak untuk mewujudkan koalisi besar atau koalisi kebangsaan pada Pemilu 2024.

“PAN siap menjadi motor penggerak koalisi kebangsaan di bawah bimbingan Pak Jokowi. Kami meyakini Koalisi Kebangsaan akan terwujud,” kata Eddy.



Eddy menambahkan kunjungan Zulhas ke kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu 8 April 2023 merupakan tindak lanjut dari upaya mewujudkan koalisi kebangsaan tersebut.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)