Jawaban Pemerintah Soal Kabar Vaksin Corona Tiba di Indonesia

Senin, 20 Juli 2020 - 12:18 WIB
loading...
Jawaban Pemerintah Soal Kabar Vaksin Corona Tiba di Indonesia
Vaksin virus Corona dikabarkan telah tiba di Tanah Air. Vaksin ini dikabarkan dari Sonovac, China. Bahkan dikabarkan siap dilakukan uji klinis tahap III. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Vaksin virus Corona (Covid-19) dikabarkan telah tiba di Tanah Air. Vaksin ini dikabarkan dari Sonovac, China. Bahkan dikabarkan siap dilakukan uji klinis tahap III. Namun, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 , Achmad Yurianto mengatakan vaksin ini bukan Kementerian Kesehatan yang mendatangkan.

"Sementara bukan Kemenkes yang mendatangkan," kata Yurianto saat dikonfirmasi SINDOnews, Senin (20/7/2020). (Baca juga: Update, 795 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Covid-19)

Lebih lanjut, kata Yuri pihaknya masih mencari informasi terkait kabar vaksin virus Covid-19 yang telah tiba di Tanah Air. "Sedang kita carikan infonya," jelas Yuri. (Baca juga: DPR Minta Kemlu Maksimalkan Diplomasi dalam Penanggulangan Covid-19)

Sebelumnya, Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengungkapkan, saat ini Indonesia tengah mengembangkan pembuatan vaksin Covid-19.

Bahkan, kata Reisa waktu itu bahwa Kementerian Riset dan Teknologi Profesor Ali Ghufron Mukti memprediksi vaksin lokal akan diproduksi masal. Dan akan tersedia bagi masyarakat Indonesia pertengahan 2021. "Mari kita doakan bersama dan kita dukung kesuksesan upaya penting ini," ucapnya.

Dalam memproduksi vaksin Corona, Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan Korea Selatan. "Dan upaya ini tidak sendiri perusahaan vaksin Indonesia ada yang bekerja sama dengan perusahaan Korea Selatan. Bukti, bahwa bukan hanya kita di Indonesia yang bergotong-royong. Tapi semua masyarakat dunia menunjukkan kekompakan melawan pandemi bersama-sama," kata Reisa.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)