Sosok Istri Wakapolri Widi Astutik: Ramah dan Murah Senyum

Jum'at, 07 April 2023 - 21:41 WIB
loading...
Sosok Istri Wakapolri Widi Astutik: Ramah dan Murah Senyum
Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik dikenal sebagai sosok pribadi yang ramah dan murah senyum semasa hidup. FOTO/INSTAGRAM GATOT EDDY PRAMONO
A A A
JAKARTA - Istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono , Widi Astutik meninggal dunia dalam perawatan di Farrer Park Hospital, Singapura, Jumat (7/4/2024) sekitar pukul 15.25 WIB. Semasa hidup perempuan ayu itu dikenal sebagai sosok pribadi yang ramah dan murah senyum.

"Sosok Ibu di mata saya ramah. Pasti kalau ketemu siapa-siapa itu selalu senyum," kata penjagaan rumah Wakapolri, Viktor saat ditemui wartawan, Jumat (7/4/2023) malam.

Menurut Viktor, almarhumah sering menanyakan kabar kepada semua orang, termasuk tetangga sekitar. Meski ramah, almarhum juga merupakan sosok yang tegas. Tak jarang dirinya ditegur apabila lalai dalam hal pekerjaan.



"Paling negur-negur biasa. Tahap wajarlah. Habis itu Ibu senyum lagi," tutur Viktor.

Ia berharap almarhumah Widi Astutik mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. "Dan buat keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan, aamiin," katanya.

Senada disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, almarhumah adalah perempuan yang penyayang, sederhana, dan religius. Widi juga disebut Sigit sebagai sosok bhayangkari yang selalu menjadi kekuatan dan pelita bagi keluarga.

Digali dari beberapa sumber, Gatot Eddy mempersunting Widi di Blitar, Jawa Timur. Dari hasil pernikahannya, keduanya dikaruniai tiga orang anak bernama Amanda Widya Aminditha, M Andi Yusuf, dan Amelia Widya Atmani Wedhana.

Jenazah Widi Astutik saat ini baru diberangkatkan dari Singapura dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada Sabtu (8/4/2023) pukul 01.00 WIB.

"Rencana jam 1 (dini hari) jenazah baru tiba," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2023).

Pantauan di lokasi terkini, kondisi rumah duka tampak masih sepi. Belum ada pejabat maupun petinggi polri yang datang takziyah. Meski demikian, sejumlah ucapan karangan bunga terlihat sudah membanjiri lokasi.

Karangan bunga itu datang dari sejumlah tokoh di antaranya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hingga Anies Baswedan. Sementara itu, terlihat pula puluhan personel polisi sudah berjaga di sekitar rumah.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)