Mangkir Panggilan KPK, Dito Mahendra Minta Jadwal Ulang Lagi

Kamis, 06 April 2023 - 13:52 WIB
loading...
Mangkir Panggilan KPK, Dito Mahendra Minta Jadwal Ulang Lagi
Pengusaha Mahendra Dito Sampurno alias Dito Mahendra kembali mangkir alias tak memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik KPK. Foto/Gedung KPK/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengusaha Mahendra Dito Sampurno alias Dito Mahendra kembali mangkir alias tidak memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dito Mahendra mengirimkan surat ke penyidik meminta untuk dijadwalkan ulang kembali pemeriksaannya hari ini.

"Terkait agenda pemeriksaan saksi Mahendra Dito S, informasi yang kami terima, yang bersangkutan mengirimkan surat ke penyidik dan menyatakan tidak bisa hadir hari ini. Saksi meminta untuk penjadwalan ulang kembali," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (6/4/2023).



Dito tercatat sudah dua kali mangkir alias tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Pertama, Dito mangkir pada Jumat, 31 Maret 2023. Kemudian, Dito dijadwalkan ulang pada hari ini. Namun, ia kembali tak hadir dan justru meminta jadwal ulang kembali.



"KPK mengingatkan yang bersangkutan komitmen dan kooperatif hadir pada jadwal pemanggilan tim penyidik yang suratnya segera disampaikan," tegas Ali.

Untuk diketahui, KPK berhasil menemukan 15 pucuk senjata api berbagai jenis saat menggeledah salah satu kediaman Dito Mahendra, di Jalan Erlangga V, Nomor 20 Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin, 13 Maret 2023, lalu.

Temuan senpi tersebut kemudian diserahkan proses izin serta hukumnya ke Bareskrim Polri. Sebab, KPK bukan mencari objek senjata api di rumah Dito. KPK mencari aset pencucian mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi yang dititipkan ke Dito.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)