Cerita Dito Ariotedjo Ditelepon Jokowi: Tak Mungkin Nolak, Apalagi untuk Merah Putih

Senin, 03 April 2023 - 19:06 WIB
loading...
Cerita Dito Ariotedjo Ditelepon Jokowi: Tak Mungkin Nolak, Apalagi untuk Merah Putih
Presiden Jokowi melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru saja dilantik Dito Ariotedjo menceritakan pengalamannya saat ditelepon Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Jokowi menghubungi Dito agar mau menjadi Menpora.

Dito langsung menerima tawaran untuk menjadi Menpora. Dirinya mengaku siap mengabdi untuk bangsa dan negara. "Ya enggak mungkin nolak juga. Apalagi ini kan untuk Merah Putih ya, untuk bangsa dan negara dan hamdalah apa yang saya diberikan ini adalah jabatan Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Diumurnya yang masih muda, Dito mengaku bisa menjadi perwakilan dan akrab dengam para milenial. "Saya sendiri berusia 32 tahun lahir tahun 90 jadi saya masih generasi milenial. Milenialnya bukan mentok, di tengah-tengah. Jadi ini merupakan representasi dari generasi milenial dan juga bisa dibilang Gen Z ya," jelasnya.



"Jadi ini merupakan kesempatan yang saya terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi tapi ini merupakan beban yang berat bagi saya karena saya merupakan wakil dari generasi saya," tambahnya.



Di waktu jabatan yang hanya sebentar, Dito yakin dan optimistis dapat menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menpora."Semua yang disampaikan presiden kita sudah ada perencanaan. Jadi saya optimistis," katanya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) di Istana Negara. Dito dilantik menggantikan posisi Zainudin Amali yang mengundurkan diri seusai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)