Tiga Arahan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo

Senin, 03 April 2023 - 18:46 WIB
loading...
Tiga Arahan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo
Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan kepada media di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/4/2023). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Dito Ariotedjo telah resmi dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Olahraga). Ia pun mengungkapkan arah Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terkait jabatan yang diembannya.

Menurut Dito, arahan pertama Presiden Jokowi kepada dirinya yakni memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi emas di even SEA Games dan Asian Games.

"Dan juga ada tiga poin dari Presiden, satu Pak Presiden ingin di agenda even SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi mendali. Jadi harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil mendali yang baik," kata Dito di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/4/2023).



Selanjutnya, Presiden Jokowi juga meminta agar pertandingan olahraga dapat dilaksanakan pada tingkat pendidikan sekolah hingga liga antarkampung. "Kedua arahan Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah, kuliah. Dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakan liga antarkampung," kata Dito.

Arahan lainnya, Jokowi ingin industri olahraga di Indonesia semakin maju. Adanya pengembangan bagi para pemuda ke arah kewirausahaan.

"Dan ketiga Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industri Indonesia ini semakin maju dan semakin established. Pak Presiden ingin pengembangan Pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas, dan dengan capaian indeks Pemudanya naik," ujar Dito.



Dito berharap dapat melanjutkan program-program Menpora sebelumnya Zainudin Amali. Khususnya terkait penyelenggaraan acara besar olahraga di Indonesia.

"Yang pasti melanjutkan apa yang sudah dilakukan Menpora sebelumnya Pak Zainudin Amali, program seperti even besar olahraga dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)