Hary Tanoesoedibjo Lantik 6 Pengurus Baru DPP Partai Perindo

Sabtu, 01 April 2023 - 19:32 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Lantik 6 Pengurus Baru DPP Partai Perindo
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melantik enam pengurus baru DPP Partai Perindo, Sabtu (1/4/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melantik enam pengurus baru DPP Partai Perindo , Sabtu (1/4/2023). Mereka yang dilantik adalah Muhammad Ridho Ficardo sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Otonomi Daerah dan Pemerintahan dan Ronny Tanusaputra sebagai Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi,

Selanjutnya, Djoni Rolindrawan sebagai Ketua Bidang UKM dan Koperasi, Arnod Sihite sebagai Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Suripto sebagai Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat, dan Andi Asmara sebagai Ketua Bidang ESDM.



HT mengatakan pelantikan pengurus baru tersebut sekaligus menunjukkan inklusivitas partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Hal itu lantaran pengurus baru tersebut berasal dari beragam latar belakang.

"Ini satu hal yang kita lihat sangat positif. Tadi banyak wajah baru. Ada Bung Ridho mantan Gubernur Lampung, ada pengusaha batu bara dari Sumatera Selatan yang cukup dikenal. Dia ketua asosiasi batu bara Sumatera Selatan. Ada tokoh-tokoh dari Sulawesi," ujar HT seusai pelantikan tersebut di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

"Ini menunjukkan satu inklusivitas semakin nyata," sambung HT

Pantauan di lokasi, selain pelantikan pengurus baru DPP Partai perindo juga dilakukan Peresmian Perindo Peduli Ummat, Pelantikan Bappilu, Briefing Pengurus DPW, dan Soft Launching Polling Terbuka Nasional (Pollnas) Partai Perindo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) telah meresmikan Yayasan Perindo Peduli Ummat yang akan dipimpin oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

HT menilai bahwa sosok TGB sangat cocok untuk memimpin yayasan tersebut. Terlebih, fokus yayasan itu bukan lagi hanya untuk pesantren saja namun untuk seluruh umat muslim di Indonesia.

"Ya dulu pernah ada di Perindo itu ya Yayasan Peduli Pesantren, jadi sejak Pak TGB di sini saya rasa beliau yang paling cocok untuk memimpin yayasan tersebut," ujar HT di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).



"Dan ruang lingkupnya bukan untuk pesantren saja tapi umat muslim seluruh Indonesia. Jadi menjangkau seluruh umat muslim yang di bawah yayasan ini, yang tentunya akan digerakkan oleh Pak TGB," sambungnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)