Hary Tanoesoedibjo: Yayasan Perindo Peduli Ummat Menunjukkan Inklusivitas

Sabtu, 01 April 2023 - 19:18 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo: Yayasan Perindo Peduli Ummat Menunjukkan Inklusivitas
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) telah meresmikan Yayasan Perindo Peduli Ummat yang sebelumnya merupakan Yayasan Perindo Peduli Pesantren. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) telah meresmikan Yayasan Perindo Peduli Ummat yang sebelumnya merupakan Yayasan Perindo Peduli Pesantren.

HT mengatakan perubahan yayasan tersebut merupakan bentuk inklusivitas partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. HT mengatakan Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu ingin mengakui keberadaan keberagaman.



"Jadi ini untuk menunjukkan inklusivitas juga dari perubahan Yayasan Peduli Pesantren jadi Yayasan Peduli Ummat," ujar HT di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Yayasan Perindo Peduli Ummat, kata HT, akan dipimpin oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. HT menilai TGB sangat cocok untuk memimpin yayasan tersebut.

Terlebih, fokus yayasan itu bukan hanya untuk pesantren saja namun untuk seluruh umat Islam di Indonesia. "Ya dulu pernah ada di Perindo itu ya Yayasan Peduli Pesantren, jadi sejak Pak TGB di sini saya rasa beliau yang paling cocok untuk memimpin yayasan tersebut," tutur HT.



"Jadi Pak TGB paling cocok lah beliau itu ulama dan ulama yang sangat diterima semua pihak. Jadi itu adalah awalnya pesantren yang kita ubah supaya lebih luas menjadi Yayasan Peduli Ummat," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)