Bursa Cawapres, Erick Thohir Bisa Jadi Kuda Hitam dari Kader NU

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:16 WIB
loading...
Bursa Cawapres, Erick Thohir Bisa Jadi Kuda Hitam dari Kader NU
Anggota Kehormatan Banser Erick Thohir menjadi calon kuat cawapres dari kalangan NU. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Kehormatan Banser Erick Thohir menjadi calon kuat cawapres dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Dia diyakini bisa menjadi kuda hitam dari kalangan NU di bursa cawapres .

Pegiat Media Sosial Politik Mazdjo Pray mengatakan, menguatnya nama Erick Thohir di kalangan NU karena dia rajin menyambangi Nahdliyin di pesantren, bahkan di pelosok. “Bahkan juga ada program-program yang dibuat Erick Thohir untuk memajukan pesantren,” katanya, Kamis (30/3/2023).

Dengan alasan tersebut, Mazdjo Pray tidak heran nama menteri BUMN itu bisa mengalahkan dua tokoh yang selama ini dianggap sebagai representasi basisnya NU yaitu Cak Imin dan Khofifah. “Seperti kuda hitam, Erick Thohir melejit sebagai tokoh yang menjadi favorit,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebagai kader NU Erick Thohir sangat berkontribusi untuk Nahdliyin. Dia merupakan sosok yang berhasil menyelenggarakan rangkaian acara peringatan 1 abad NU sebagai ketua Steering Committee (SC).

Sebelumnya, dia berkontribusi meningkatkan kemandirian NU. Erick Thohir berkomitmen merealisasikan 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, Erick Thohir juga menggagas program khusus di Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan para Nahdliyin. Program ini di antaranya adalah Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Makmur, Talenta Wirausaha BS,I dan Pertashop khusus pesantren.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)