Kinerja Positif BUMN Amunisi Erick Thohir Maju Cawapres

Senin, 27 Maret 2023 - 12:54 WIB
loading...
Kinerja Positif BUMN Amunisi Erick Thohir Maju Cawapres
Rekam jejak positif Erick Thohir menakhodai Kementerian BUMN menguatkan langkah maju sebagai cawapres. Erick Thohir makin potensial jadi cawapres unggulan untuk Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rekam jejak positif Erick Thohir menakhodai Kementerian BUMN menguatkan langkah maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Erick Thohir makin potensial jadi cawapres unggulan untuk Pilpres 2024 .

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, sukses Erick Thohir memimpin Kementerian BUMN tentu menjadi satu kekuatan. Terutama untuk dapat diusung maju pada Pilpres mendatang.

"Menurut saya pengalaman di pemerintahan itu identik dengan jabatan menteri atau misalnya pimpinan di DPR di lembaga legislatif," kata Qodari kepada wartawan, Senin (27/3/2023).

Qodari mengatakan, Erick Thohir merupakan sosok yang sangat diidamkan masyarakat ikut maju sebagai cawapres. Lantaran berhasil mewujudkan kepemimpinan sukses di Kementerian BUMN hingga meraih capaian membanggakan.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, laba pendapatan BUMN alami kenaikan signifikan. Dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp124,7 triliun pada 2021. Angka itu meningkat Rp303,7 triliun di 2022.

Terlebihnya lagi, Erick Thohir terbukti banyak merealisasikan berbagai kebijakan pro rakyat. Berbagai kebijakan yang diluncurkan Erick mampu meringankan beban hidup masyarakat.

Misalnya Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN sampai dengan PaDi BUMN telah terealisasi baik di masyarakat. Raihan capaian gemilang tersebut membuat Erick Thohir mendapat dukungan masyarakat.

Dengan kinerja baik tersebut, peluang Erick untuk dicalokan sebagai cawapres pada Pilpres 2024 kian besar. “Tren laba BUMN juga mengalami kenaikan dari tahun ke tahun itu kan semua prestasi," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)