Presiden Jokowi Kuatkan Sinyal Duet Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:56 WIB
loading...
Presiden Jokowi Kuatkan Sinyal Duet Ganjar-Erick di Pilpres 2024
Jelang Pilpres 2024, duet calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dengan cawapres Erick Thohir semakin menguat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang Pilpres 2024, sinyal terealisasinya kandidat duet calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dengan cawapres Erick Thohir semakin menguat. Hal itu terlihat dari kebersamaan keduanya dalam setiap kegiatan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang menyatakan duet Ganjar Pranowo – Erick Thohir dijodohkan oleh Presiden Jokowi. Dia melihat dalam enam bulan terakhir, kepala daerah dan menteri tersebut selalu terlihat bersama mendampingi Presiden Jokowi dalam berbagai kegiatan.

“Keberadaan Pak Jokowi ini semakin menguatkan sinyal sinyal perjodohan Ganjar Pranowo – Erick Thohir,” ujarnya, Sabtu (25/3/2023).



Qodari menjelaskan dalam berbagai kesempatan pertemuan antara Ganjar Pranowo dan Erick Thohir selalu didampingi oleh Presiden Jokowi. Seperti halnya dalam Rakornas PAN 2023 pada Februari lalu.

Di mana PAN mengusulkan nama Ganjar Pranowo – Erick Thohir untuk diusung dalam Pilpres 2024. Hal ini turut disaksikan oleh Presiden Jokowi.



Di samping itu, Qodari juga melihat duet Ganjar Pranowo – Erick Thohir merupakan representasi pemimpin penerus Presiden Jokowi. Di mana keduanya sarat akan semangat keberlanjutan visi dan misi program serta pembangunan Presiden Jokowi di pemerintahan.

Selain itu, masyarakat juga melihat dua pemimpin tersebut memiliki pengalaman yang mumpuni di pemerintahan. Ganjar sebagai kepala daerah Jawa Tengah (Jateng) dua periode sedangkan Erick Thohir sebagai menteri yang sering diandalkan oleh Presiden Jokowi di pemerintahan.

“Presiden dan wakil presiden kita ini datang dari dua kelompok saja, pertama menteri dan kedua adalah kepala daerah. Memang yang jadi tolak ukur masyarakat kalau berbicara presiden dan wapres terutama adalah jabatan di pemerintahan,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)