Awiek PPP Bocorkan Ada Parpol Gabung KIB Usai Lebaran

Minggu, 26 Maret 2023 - 16:59 WIB
loading...
Awiek PPP Bocorkan Ada Parpol Gabung KIB Usai Lebaran
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan akan ada partai politik yang bergabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai Lebaran. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan akan ada partai politik yang akan bergabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Deklarasi menjadi bagian dari KIB akan dilakukan setelah Lebaran.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menanggapi pernyataan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang akan memperbesar KIB. Saat ini KIB dihuni oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PPP.

"Ya nanti setelah Lebaran ya, kita mau insyaAllah ada tambahan partai politik, termasuk deklarasi. Setelah Lebaran," kata Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi saat dihubungi, Minggu (26/3/2023).

Baca juga: Airlangga Ingin Memperbesar KIB, Gerindra Serahkan ke Prabowo dan Cak Imin

Awiek mengklaim sudah ada pembicaraan secara informal dengan partai politik yang hendak bergabung ke KIB. Namun, ia enggan menyebutkan detail identitas partai politik tersebut. "Secara informal sudah menyampaikan ke kita (akan gabung ke KIB)," ujarnya.

Menurut Awiek, KIB telah membuka pintu lebar-lebar bagi partai politik yang hendak bergabung sedari awal. Hal itu pula yang membuat KIB tak kunjung mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) meski telah memenuhis syarat Presidential Threshold 20%.

"Sudah kami sampaikan bahwa KIB tetap menunggu partai-partai dan akan menjadi koalisi besar. Makanya sampai sekarang KIB kan belum deklarasikan capres-cawapres. Sedangkan kita menunggu teman-teman yang berkeinginan bergabung," katanya.



Untuk diketahui, Airlangga Hartarto menyatakan akan memperbesar KIB saat menghadiri acara buka puasa bersama di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2023). "Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia. Jadi kita tunggu tanggal mainnya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)