Ganjar, Sandi, dan Erick Dipertimbangkan PPP untuk Pilpres 2024

Kamis, 23 Maret 2023 - 15:41 WIB
loading...
Ganjar, Sandi, dan Erick Dipertimbangkan PPP untuk Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN Erick Thohir dipertimbangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pilpres 2024. Foto/Dok MPI dan Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN Erick Thohir dipertimbangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pilpres 2024 . Ketiga nama tokoh itu yang paling banyak diusulkan akar rumput PPP.

"Beragam ada nama Pak Ganjar, Pak Sandi, Pak Erick Thohir, dan sejumlah nama lainnya," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat dihubungi, Kamis (23/3/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menuturkan, forum musyawarah kerja nasional (mukernas) atau rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP yang akan memutuskan kandidat Pilpres 2024. "Penentuan bacapres diputuskan dalam mukernas atau rapimnas, tergantung kesepakatan. Dalam forum tersebut, DPW-DPW menyampaikan aspirasi," ujar Awiek.





Kendati demikian, Awiek mengaku belum mengetahui pelaksanaan dua forum tersebut. Dia mengatakan, pelaksanaan forum mukernas itu setelah Idulfitri. "Mukernas kemungkinan sehabis Lebaran," pungkasnya.

Diketahui, PPP merupakan salah satu partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Koalisi ini belum menentukan pasangan capres dan cawapres yang bakal diusung pada Pilpres 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)