Terima Baznas Award 2023, Tarmizi Tohor Persembahkan untuk Pegawai Dit Zawa Kemenag

Selasa, 21 Maret 2023 - 20:18 WIB
loading...
A A A
“Kalau zakat hanya digunakan untuk memberi sembako saja, angka kemiskinan tidak akan berkurang di Indonesia. Untuk itu harus ada upaya pemberdayaan ekonomi umat melalui optimalisasi dana zakat, salah satunya Program Kampung Zakat," jelas Tarmizi.

Saat ini, sudah 24 kampung zakat yang dibangun dan rencananya akan semakin ditingkatkan di tahun 2023 dan tahun berikutnya agar setiap kabupaten kota dibangun sedikitnya 1 kampung zakat.

Dit Zawa juga telah melakukan kegiatan literasi zakat wakaf yang sangat intens ke masyarakat, dimana pada tahun 2022 sebanyak 1,2 juta masyarakat telah mengikuti edukasi seputar manfaat strategis zakat dan wakaf.



Selain itu, Dit Zawa juga telah mengakselerasi program perbedayaan ekonomi KUA percontohan dengan optimalisasi zakat. “Insya Allah, jika program Kampung Zakat berjalan dengan baik, saya yakin upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di seluruh penjuru Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote akan terwujud, amin,” pungkas Tarmizi.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)