Prakiraan Cuaca BMKG, Sebagian Besar Wilayah Indonesia Bakal Diguyur Hujan

Selasa, 14 Maret 2023 - 02:56 WIB
loading...
A A A
Di Pulau Jawa, dia menjelaskan, Kota Serang, Kota Bandung dan Jakarta diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan kota Yogyakarta, Semarang dan Surabaya umumnya cuaca cerah berawan hingga berawan dengan suhu udara berkisar antara 23-33 derajat celcius.

Lalu di kepulauan Bali dan Nusa Tenggara, Prakirawan BMKG ini memaparkan, kota Denpasar, kota Mataram dan kota Kupang umumnya kondisi cuaca berawan dengan suhu udara berkisar antara 23-33 derajat celcius.

Kemudian sambung dia, di Pulau Kalimantan, Kota Pontianak diprakirakan cuaca berawan dan kota Samarinda umumnya cuaca berkabut, potensi hujan ringan diperkirakan terjadi di kota Palangkaraya. Selanjutnya untuk kota Banjarmasin diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang dan Tanjung Selor umumnya cuaca berawan.

Untuk Pulau Sulawesi, kata Klaudia, Kota Gorontalo dan Makassar berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Waspadai hujan petir di kota Palu dan juga di kota Mamuju dan Manado.

"Sedangkan Kota Kendari umumnya berpotensi hujan dengan intensitas ringan," ucapnya.

Terakhir dia menambahkan, dari timur Indonesia, Kota Ternate dan Jayapura diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Kota Ambon umumnya cuaca berawan. Waspadai potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di kota Manokwari.

"Demikianlah prakiraan cuaca yang dapat kami sampaikan semoga informasi tadi bermanfaat bagi kelancaran aktivitas," tandasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)