Yakin Ekonomi Kreatif Indonesia Tembus 2 Besar Dunia, Ini Penjelasan Menparekraf

Minggu, 12 Maret 2023 - 19:53 WIB
loading...
Yakin Ekonomi Kreatif Indonesia Tembus 2 Besar Dunia, Ini Penjelasan Menparekraf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam dialog Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pesantren memperingati harlah 50 Tahun PPP dan 1 Abad NU yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Amanah, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sektor ekonomi kreatif bangsa Indonesia diyakini bisa tembus dua besar dunia. Keyakinan ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Salahuddin Uno dalam dialog Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pesantren memperingati harlah 50 Tahun PPP dan 1 Abad NU yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Amanah, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Menparekraf menyampaikan bahwa ekonomi kreatif adalah masa depan bangsa Indonesia menghadapi perkembangan zaman. Untuk itu, Menparekraf mengajak para santri bisa menciptakan kreasi maupun inovasi baru dalam rangka menghadirkan produk-produk dalam negeri yang berkualitas.

"Karena ekonomi kreatif kita sudah tiga besar dunia. Kita hanya kalah dari Amerika nomor satu, nomor dua Korea. Indonesia sudah posisi tiga," kata Menparekraf dalam sambutannya.



Menparekraf memandang, bukan hal yang tidak mungkin jika ekonomi kreatif Indonesia bisa terus menunjukkan tren peningkatan yang positif. Paling tidak kata dia, Indonesia bisa menyalip posisi Korea Selatan.

Kendati demikian, menurut dia, target tersebut tidak bisa dilakukan dengan mudah. Hal itu bisa tercipta jika generasi muda bisa lebih menghargai produk-produk dalam negeri.

"Kalo anak-anak muda lebih mencintai produk-produk ekonomi kreatif kita, Insya Allah dalam 5-10 tahun kita akan mengungguli Korea," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)