KSAL Mutasi 235 Perwira TNI, Wadan Puskopaska hingga Dan Brigif Marinir 1, 2, dan 3

Minggu, 12 Maret 2023 - 04:01 WIB
loading...
KSAL Mutasi 235 Perwira TNI, Wadan Puskopaska hingga Dan Brigif Marinir 1, 2, dan 3
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali memutasi ratusan perwira menengah (Pamen) di jajaran TNI AL. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memutasi ratusan perwira menengah (Pamen) di jajaran TNI AL. Para perwira tersebut selanjutnya akan menempati posisi dan jabatan baru.

Berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/591/III/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut tercatat ada 235 pamen yang dimutasi.

Kebijakan mutasi yang ditetapkan pada 7 Maret 2023 oleh Laksamana TNI Muhammad Ali ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Nomor ST/117/2023 Tanggal 16 Februari 2023 Tentang Ditunjuk Mengikuti Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 dan Sespimti Polri Dikreg ke 32.



“Hasil Sidang Dewan Karier Bidang Penempatan Jabatan (Wankar Bidpatjab) A TW.I Tahun Anggaran 2023 di Mabesal dan Pertrimbangan Pimpinan TNI AL,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Minggu (12/3/2024).

Beberapa perwira yang dimutasi KSAL antara lain, Kolonel Mar Isna Muhsin yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Danpasmar 3 dimutasi menjadi Dan Brigif 1 Pasmar 1 Kormar. Kolonel Mar Isna Muhsin ini menggantikan Kolonel Mar Arief Rahman Anggorojati yang dimutasi menjadi Sahli F Bid. Komsos dan Potmar Kormar.



Kemudian Kolonel Mar Argo Setiyono, sebelumnya menjabat Asops Danpasmar 2 Kormar dimutasi menjadi Dan Brigif 2 Pasmar 2 Kormar menggantikan Kolonel Mar I Gede Edy S yang dimutasi menjadi Sahli F Binpotnaskuatmar Pok Sahli Koarmada II

Kolonel Mar Carles Arianto Lumban Gaul, yang sebelumnya menjabat Asintel Danpasmar 1 Kormar dimutasi menjadi Dan Brigif 3 Pasmar 3 Kormar menggantikan Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan yang dimutasi menjadi Dankorsis Seskoal.

Selain itu, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, dari Danpusdiksus Kodikopsla Kodiklatal dimutasi menjadi Wadan Puskopaska. Perwira Kopaska lainnya yang dimutasi adalah Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Evarenbang Ban I Ren Sintelal Mabesal menjadi Dansat Kopaska Koarmada III.

Tidak hanya itu, KSAL juga memutasi sejumlah perwira di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal). Di antaranya, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto yang sebelumnya menjabat Aspers Pangkoarmada I dimutasi menjadi Wadan Lantamal III Jakarta Koarmada I menggantikan Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto yang dimutasi menjadi Aspotmar Pangkoarmada II.

Kemudian, Kolonel Mar Sudin Kaban, yang sebelumnya menjabat Danpuslatmar Kodiklatal dimutasi menjadi Wadan Lantamal I Blw Koarmada I.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)