Dimutasi, Ini Deretan Perwira TNI yang Bakal Naik Pangkat

Jum'at, 10 Maret 2023 - 13:59 WIB
loading...
Dimutasi, Ini Deretan Perwira TNI yang Bakal Naik Pangkat
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi sejumlah perwira TNI dari tiga matra baik AD, AL, dan AU. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) TNI mendapat promosi jabatan. Hal itu menyusul kebijakan mutasi yang dikeluarkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono baru-baru ini.

Dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/267/III/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 8 Maret 2023, tercatat ada 18 perwira TNI dari tiga matra yang dimutasi.

Mereka selanjutnya akan menempati jabatan yang telah ditentukan. Dengan tugas dan tanggung jawab barunya tersebut, para perwira ini akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.



“Keputusan Panglima TNI ini memperhatikan hasil sidang Wanjakti tanggal 16 Januari 1013 dan pertimbangan Pimpinan TNI,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Jumat (10/3/2023).

Berikut ini perwira TNI yang akan naik pangkat:

1. Brigjen TNI Choirul Anam, jabatan lama Danrem 163/WSA (Denpasar) Kodam IX/Udayana dipromosikan menjadi Pangdivif 3 Kostrad menggantikan Pangdam Iskandar Muda (IM) Aceh Mayjen TNI Mohamad Hasan.

2. Kolonel Inf. Agus Muchlis Latif, jabatan lama Pamen Denmabesad dipromosikan menjadi Danrem 163/WSA (Denpasar) Kodam IX/Udayana menggantikan Brigjen TNI Choirul Anam.

3. Laksma TNI Endro Legowo, jabatan lama Dosen Tetap Unhan, dipromosikan menjadi Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan menggantikan Laksda TNI I Nengah Putra

4. Kolonel Laut (T) R. Kukuh Sulistijono, jabatan lama Kasatlaikmatbar Dislaikmatal dipromosikan menjadi Pa Sahli Tk II Kumham dan Narkoba Sahli Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menggantikan Brigjen TNI Untung Slamet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)