Preview Inggris vs Swiss: Bukan Sekedar Laga Formalitas

Selasa, 08 September 2015 - 17:50 WIB
Preview Inggris vs Swiss: Bukan Sekedar Laga Formalitas
Preview Inggris vs Swiss: Bukan Sekedar Laga Formalitas
A A A
LONDON - Timnas Inggris boleh saja sudah memastikan langkah ke Piala Eropa 2016 di Prancis, tapi laga kontra Swiss dalam lanjutan kualifikasi, dini hari nanti dipastikan bukan sekedar laga formalitas. Motivasi berbeda yang diusung dua klub teratas Grup E menjanjikan pertandingan sengit yang akan berlangsung di London, Rabu (9/9) dini hari WIB. Swiss yang masih butuh empat poin, sementara Inggris yang tidak ingin rekor sempurna tercoreng menjadi jaminan laga berlangsung seru.

Kapten Swiss, Gokhan Inler memperingatkan skuat The Three Lions -julukan Inggris- untuk waspada karena skuatnya akan berusaha sangat keras untuk mencuri kemenangan di Wembley. Pemain 31 tahun yang baru saja bergabung bersama Leicester City dari Italia menegaskan timnya akan fokus untuk mempermalukan skuat besutan Roy Hodgson di depan publik mereka sendiri.

(Baca berita lengkap seputar Piala Eropa 2016 di sini)

"Kami (Swiss) akan bermain tanpa beban. Saya yakin laga nanti bukan sekedar pertandingan persahabatan. Ini adalah laga penting dan krusial bagi kami. Swiss masih punya tiga pertandingan lagi, sehingga masih ada peluang mendapatkan poin untuk bisa pergi ke Prancis," jelas Inler dilansir Sportsmole, Selasa (8/9/2015).

Dari segi skuat, kedua tim baik Inggris atau Swiss terlihat dalam kondisi terbaik. Namun sepertinya Inggris terlihat lebih santai setelah membantai San Marino lewat setengah lusin gol. Bahkan pelatih Inggris, Roy Hodgson mengaku siap melakukan beberapa perubahan, tapi skuat The Three Lions tentu ingin mejaga rekor sempurna mereka.

Terlebih laga melawan Swiss akan terasa spesial buat Rooney usai menyamai rekor 49 gol milik sang legenda Sir Bobby Charlton. Dengan kata lain, ia hanya butuh satu gol lagi untuk menjadi pemain tersubur Inggris. Inggris sendiri menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Tujuh kemenangan dalam tujuh laga yang mereka raih seolah menjadi jawaban atas kekecewaan di Piala Dunia 2014. Pencapaian ini sekaligus menjadi rekor karena Inggris tak pernah lolos secepat ini dengan menyisakan tiga laga tersisa jelang akhir kualifikasi.

Sedangkan pada kubu tamu, Swiss yang menorehkan lima kemenangan beruntun di Grup E akan tampil dengan motivasi tinggi, setelah kemenangan dramatis 3-2 kontra Slovenia. Catatan negatif dengan hanya berhasil lolos tiga kali sepanjang perhelatan Piala Eropa coba dipatahkan Inler dan kawan-kawan. Kita tunggu saja apakah Swiss mampu mencuri poin sempurna di kandang Inggris, dini hari nanti.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Inggris: Hart, Clyne, Smalling, Stones, Shaw, Milner, Barkley, Shelvey, Sterling, Rooney, Walcott.

Swiss: Sommer, Lichtsteiner, Klose, Schar, Rodriguez, Xhaka, Stocker, Shaqiri, Behrami, Mehmedi, Drmic.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7441 seconds (0.1#10.140)