Anang Iskandar Jadi Ketua Badan Narkoter Center Partai Perindo, Ini yang Akan Dilakukan

Rabu, 08 Maret 2023 - 17:41 WIB
loading...
Anang Iskandar Jadi Ketua Badan Narkoter Center Partai Perindo, Ini yang Akan Dilakukan
Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar resmi ditunjuk sebagai Ketua Badan Narkotika, Korupsi, dan Terorisme (Narkoter) Center DPP Partai Perindo. Dia dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto/Azis Indra
A A A
JAKARTA - Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar resmi ditunjuk sebagai Ketua Badan Narkotika, Korupsi, dan Terorisme (Narkoter) Center DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Anang ingin mengabdi kepada masyarakat melalui Partai Perindo.

Diketahui, Anang Iskandar pernah menjabat Kabareskrim periode 7 September 2015 – 31 Mei 2016, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) periode 11 Desember 2012 – 7 September 2015, dan sejumlah posisi strategis lainnya.

Dengan pengalamannya tersebut, Anang ingin memberikan masukan kepada pemerintah dan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia Sejahtera ini.

"Kita bisa menyosialisasikan permasalahan narkotika, korupsi, dan terorisme kepada masyarakat. Ini juga itu bisa dijadikan bahan informasi bagi pengambilan keputusan. Kita juga ikut mendukung pemerintah untuk menyusun dan sosialisasikan ini," kata Anang di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).



Anang pun berharap masyarakat akan semakin paham tentang bahaya narkotika, korupsi, dan terorisme. "Sehingga ada balance, pemerintahnya juga paham kemudian masyarakat juga paham dan semuanya tujuan ingin menyelamatkan masyarakat, ingin menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar, S.H., M.H. bergabung dengan Partai Perindo. Di Partai Perindo, ia dipercaya memegang amanah sebagai Ketua Badan Narkoter Center DPP Partai Perindo .

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, dengan beragam posisi strategis yang dimiliki Anang Iskandar, akan memberikan warna baru dalam perjuangan partai yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia Sejahtera ini.

"Dengan beliau ada di Partai Perindo sebagai Ketua Badan Narkotika, Korupsi, dan Terorisme (Narkoter) ini akan mewarnai sesuatu yang baru dan positif," kata HT saat pelantikan Anang Iskandar di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).

Ketua Umum partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini melanjutkan, permasalahan narkotika menjadi hal yang sangat krusial untuk ditangani mengingat Indonesia akan mengalami bonus demografi.



Dengan pengalaman Anang di BNN, HT berharap ia dapat memberikan masukan kepada pemerintah terkait penanganan narkotika. "Beliau tentunya akan banyak menyuarakan bagaimana penanganan narkotika sebagai mitra pemerintah dan juga informasi kepada masyarakat," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)