KPU Target Coklit Pemilu 2024 Rampung 14 Maret

Minggu, 05 Maret 2023 - 22:17 WIB
loading...
KPU Target Coklit Pemilu 2024 Rampung 14 Maret
KPU optimistis pelaksanaan coklit bisa rampung 14 Maret mendatang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan tentang perkembangan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Tahapan ini terlaksana sejak 12 Februari dan rampung 14 Maret mendatang.

”Sejauh ini, sudah ada beberapa daerah yangcoklitnya mencapai70-80 persen,” kata Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos dalam keterangannya, Minggu (5/3/2023).



Kendati belum rampung 100 persen, Betty memastikan masih ada sisa waktu sampai 14 Maret nanti untuk dimaksimalkan Pantarlih dalam melaksanakan kegiatan Coklit tersebut.Sejauh ini,proses coklittidakmengalamimasalah.

Betty memastikan, semua Pantarlih yang bertugas bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.



Bbelum kami dapatkan berita bahwa persoalan-persoalan di lapangan tidak ada solusinya, semua ada solusinya. Kalau kami secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada kerja-kerja pantarlih sangat luar biasa di lapangan ketika melakukan coklit,” ujarnya.

Adapun bagi Pantarlih selain melakukan coklit, kata dia, setiap 10 harimerekamelakukan diskusi untukmengevaluasi dan menyampaikan sejauh mana perkembangan kerja coklitnyadi lapangan.

“Kami punya mekanisme di mana Pantarlih dikumpulkan PPS untuk diskusi, rapat kecil begituyauntuk bicara sudah sejauh mana coklit dilakukan, mendatangi rumah siapa saja perharinya, kendalanya apa saja,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)