Kapolri Jenguk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RS Polri

Sabtu, 04 Maret 2023 - 18:11 WIB
loading...
Kapolri Jenguk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RS Polri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi keluarga korban meninggal di Pos DVI Antemortem di RS Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi keluarga korban meninggal di Pos DVI Antemortem di RS Kramat Jati, Jakarta Timur. Kapolri meminta pos Antemortem untuk keluarga dibuat lebih nyaman.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi sejumlah keluarga korban menunggu di Pos DVI Antemortem. Mereka duduk di tenda kecil yang telah disiapkan oleh pihak RS Kramat Jati.

Setelah menunggu Kapolri tiba sekitar 16.40 WIB dan langsung menjenguk keluarga korban di pos tersebut. Sigit sempat berdialog dengan sejumlah keluarga korban. "Sudah dari tadi di sini?" kata Kapolri kepada beberapa keluarga korban, Sabtu (4/3/2023).


Kapolri juga menanyakan kepada sejumlah pejabat Polri untuk membuat tenda lebih besar dan nyaman. Hal itu karena tenda tersebut terlihat kecil dan terdapat genangan air. "Kepada kami Bapak Kapolri meminta untuk membuat tenda lebih nyaman," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.



Diketahui, RS Polri Kramat Jati telah menerima 15 kantong jenazah korban tewas kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Dua orang korban kebakaran tersebut telah teridentifikasi.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah menerima sebanyak 15 jenazah. Jenazah tersebut terdiri dari 9 jenazah berjenis kelamin pria dan 5 orang berjenis kelamin perempuan dan satu orang masih balita.

Setelah melakukan identifikasi oleh tim DVI melalui tiga metode yakni DNA, identifikasi lewat gigi, juga sidik jari. Dari identifikasi tersebut telah terungkap dua identitas korban. "Dari hasil tim DVI sudah identifikasi 2 jenazah dari sidik jari," kata Dedi.

Dia mengatakan dua jenazah tersebut diketahui bernama Sahrul Hidayatullah yang teridentifikasi melalui jari tengah dan Muhamad Bukhori melalui sidik jari bagian jempol. "Selanjutnya 2 jenazah tersebut akan dilakukan perawatan dan segera mungkin diserahkan ke tim keluarga," jelasnya.

Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran merembet ke permukiman warga di sekitar lokasi kejadian.

Api berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB. Pemadaman Depo Pertamina Plumpang dinyatakan selesai.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)