Sambut Harlah ke-69 IPNU, Gus Sofwan: Perkuat Literasi Digital

Jum'at, 24 Februari 2023 - 11:26 WIB
loading...
Sambut Harlah ke-69 IPNU, Gus Sofwan: Perkuat Literasi Digital
Pengurus Pusat ISNU Mohamad Sofwan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) hari ini, Jumat (24/2/2023), genap berusia 69 tahun. Dalam peringatan hari lahir (harlah) ini, setiap kader IPNU didorong memiliki peran dalam pembangunan bangsa.

Hal ini disampaikan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Mohamad Sofwan menyambut Harlah ke-69 IPNU. Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa serta agen perubahan rekan-rekan IPNU harus memiliki peran penting.

"Setiap kader IPNU harus mengambil peran dalam proses pembangunan dan peradaban bangsa," ucap Gus Sofwan, sapaan akrab Mohamad Sofwan, di Jakarta kepada awak media, Jumat (24/02/2023).

Direktur Eksekutif NU Walfare ini juga berharap, setiap insan IPNU dapat menyelesaikan tantangan dan persoalan dalam bidang pendidikan, sosial, dan lingkungan.

"Selain itu setiap kader IPNU haruslah maksimalkan dunia digital sebagai alat pengembangan kreativitas dan produktivitas bagi kemajuan bangsa," ujar Gus Sofwan.

Sebagai alumnus PP IPNU masa khidmat 2012-2015, Gus Sofwan memberikan masukan agar pelajar-pelajar NU untuk memperkuat literasi digital baik dari sisi teknis maupun dalam etika berbudaya di dunia digital.

"Semoga di Harlah IPNU ke-69 ini, rekan-rekan dapat lebih maksimal lagi mengambil peran lebih untuk menjawab tantangan zaman," kata Gus Sofwan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)