Gaya Hidup Mewah Keluarga Pejabat Negara

Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:36 WIB
loading...
Gaya Hidup Mewah Keluarga Pejabat Negara
Kasus penganiayaan oleh seorang anak pejabat Kantor Pajak bernama Mario Dandy Satrio memunculkan reaksi keras publik, terutama menyoroti sikap arogan dan gaya hidup mewah keluarga pejabat negara. (KORAN SINDO/Wawan Bastian)
A A A
KASUS penganiayaan seorang remaja bernama David oleh anak pejabat Kantor Pajak bernama Mario Dandy Satrio yang ditangani Polres Jakarta Selatan menggegerkan ruang publik.

Kasus ini viral di media sosial yang kemudian mendapat perhatian banyak pihak, baik institusi kepolisian, institusi Direktorat Jenderal Pajak (DJP), ormas Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di mana ayah David menjadi kadernya, media arus utama maupun netizen.

Baca Juga: koran-sindo.com

Kepolisian bergerak cepat setelah kasus ini viral di media sosial. Mario langsung ditangkap dan ditahan serta sebuah mobil Jeep Rubicon diamankan sebagai barang bukti. Aksi penganiayaan ini pun mengundang penasaran netizen untuk mencari tahu siapa sebenarnya Mario serta gaya hidupnya melalui akun media sosial.

Perhatian pun langsung tertuju pada gaya hidup anak muda ini dan dikaitkan dengan posisi ayahnya sebagai pejabat salah satu Kantor Pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Dirjen Pajak Suryo Utomo ikut geram dengan kelakuan oknum pegawainya yang gemar pamer kekayaan dan bergaya hidup mewah.

Kelakuan oknum seperti ini diyakini akan menggerus integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran Kementerian Keuangan khususnya Ditektorat Jenderal Pajak.

Kita berharap kepolisian mengusut kasus ini hingga tuntas secara profesional. Korban penganiayaan, David, yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit dan dalam keadaan tidak sadarkan diri wajib mendapatkan keadilan atas kekerasan yang dia alami.

Selain orang tuanya, publik dan media massa harus mengawal kasus ini agar tuntas hingga ke pengadilan dan pelaku mendapat hukuman yang setimpal. Semua pihak hendaknya menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada institusi penegak hukum.

Sedangkan bagi jajaran Kementerian Keuangan dan DJP juga harus terus melakukan penertiban terhadap semua pegawai di kementerian ini. Harus dilakukan semacam operasi integritas atau apapun namanya agar kepercayaan publik yang sudah baik sejak meledaknya kasus mafia pajak Gayus Tambunan pada 2010-2011 bisa terjaga dengan baik.

Jika dibandingan dengan Gayus kasus penganiayaan ini memang tidak sama. Tapi muaranya tetap kepada integritas pegawai pajak yang sudah pasti banyak godaan dalam menjalankan tugasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)