Presiden PKS Instruksikan Kader Sosialisasikan Anies Capres 2024

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:26 WIB
loading...
Presiden PKS Instruksikan Kader Sosialisasikan Anies Capres 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan sambutan saat meresmikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres 2024. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu menginstruksikan kader hingga simpatisan partai untuk menyosialisasikan Anies Baswedan ke seluruh wilayah Indonesia. PKS telah resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

"Saya instruksikan seluruh struktur, anggota, serta simpatisan PKS seluruh Indonesia untuk mengenalkan dan menyosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok dan penjuru negeri sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat," kata Syaikhu dalam sambutannya, Kamis (23/2/2023).

Syaikhu menyatakan, keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS ke-VIII ini bisa dimanfaatkan para kader yang menjadi calon legislatif (caleg) dalam bersosialisasi di tengah masyarakat. "Bagi para Caleg ya silakan makin disosialisasikan lebih masif," ujarnya.



Instruksi kedua, Syaikhu meminta para kader mengedepankan persaudaraan, kerukunan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas serta kepatuhan terhadap konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan setiap tahapan dan proses dalam Pemilu 2024.

"Ketiga, kokohkan soliditas, rapatkan barisan, dan begerak dalam harmoni untuk meraih kemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2024, kemenangan yang berkah dan bermartabat," ujarnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menilai dukungan yang diberikan PKS adalah amanat besar yang harus diemban dengan teguh.

Baca juga: Resmi Diusung PKS, Anies Baswedan: Ini Amanat Besar

"Ini adalah sebuah amanat besar, ini adalah amanat yang akan kami emban dengan teguh dan siap untuk bekerja keras, siap untuk bekerja erat dengan partai-partai pengusung yang sudah dan akan bergabung di dalam sebuah ikhtiar untuk memajukan Indonesia, membawa perubahan bagi perbaikan," kata Anies dalam sambutannya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Anies mengaku merasa sangat terhormat atas keputusan PKS yang mengusung dirinya menjadi capres di Pilpres 2024. "Bismillah perjalanan ini insyaAllah menjadi perjalanan yang mendapatkan ridho dari Allah," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)