Bahas Persiapan HUT RI, Wamenparekraf Angela Temui Mendagri Tito

Rabu, 15 Juli 2020 - 22:36 WIB
loading...
Bahas Persiapan HUT RI, Wamenparekraf Angela Temui Mendagri Tito
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menemui Mendagri Tito Karnavian. Foto/Puspen Kemendagri
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mempersiapkan perlombaan peringatan HUT RI 17 Agustus, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Pertemuan tersebut membahas dukungan sosialisasi dan pelaksanaan Perayaan HUT ke-75 di daerah.

(Baca juga: HUT RI Ke-75 Bakal Diwarnai Pembunyian Sirine Serentak di Seluruh Indonesia)

"Lomba Peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020, Kemendagri mendukung memberi masukan penting, sehingga ada penjelasan utuh pada jajaran Pemda, bagaimana konsep perayaan 17 Agustus tahun ini. Bentuk perayaan mana yang boleh atau tidak boleh pada level pemerintahan di bawah, baik desa/kelurahan atau di kampung-kampung, dan lain-lain," kata Kapuspen Kemendagri Bahtiar dalam keterangan persnya, Rabu (15/7/2020).

(Baca juga: Mensesneg: Perayaan HUT ke-75 RI Dilakukan Sederhana tapi Meriah)

Dia mengatakan, menindaklanjuti hal tersebut Kemendagri menyetujui adanya rapat secara virtual lintas kementerian dengan pemda dalam rangka sosialisasi perlombaan. Rapat virtual dengan Pemda akan dilakukan dengan Kemenparekraf, Setneg, Kemenkominfo, Kasetpres dan kementerian/lembaga terkait.

Melalui Bahtiar, Kemendagri juga mengapresiasi langkah Kemenparekraf dalam lomba inovasi perayaan HUT Kemerdekaan itu. "Kemendagri mengapresiasi Kemenparekraf sebagai inovasi perayaan 17 Agustus dalam bentuk video yang penilaiannya melibatkan kurator yang independen. Intinya Kemendagri mendukung. Ini momentum perayaan 17 Agustus sebagai ajang inovasi gagasan membuat kenormalan baru yang aman Covid-19," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)