Kader PPP Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres

Selasa, 14 Februari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Kader PPP Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres
Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut makin menguatkan dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut makin menguatkan dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres). Erick Thohir menjadi figur yang banyak dipilih kader di berbagai daerah.

Hal tersebut diungkapkan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono. Menurutnya banyak daripada kadernya yang menginginkan Erick Thohir sebagai cawapres. Terutama untuk dapat diusung maju dari PPP.

"Ada juga yg menyuarakan untuk Pak Erick Thohir," kata Mardiono, Selasa (14/2/2023).

Baca juga : PPP Rekomendasikan Erick Thohir Jadi Capres atau Cawapres 2024

Dia menuturkan bahwa peluang PPP mengusung Erick Thohir sebagai masih begitu terbuka. Hal tersebut diperkuat dengan kondisi Erick Thohir yang berasal dari kalangan professional.

Artinya, Erick Thohir merupakan sosok yang tidak memiliki ikatan dengan partai politik (parpol) manapun. Sehingga dapat membuat hubungan komunikasi menjadi lebih lancar.

Walaupun begitu, dia mengungkapkan, bahwa belum bisa memutuskannya dalam waktu dekat. Hal itu terkait tokoh nasional yang bakal diusung PPP untuk ikut dalam pertarungan Pilpres mendatang.

Baca juga : Internal PPP Usulkan Mardiono atau Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Dia menyampaikan bahwa keputusan akhir tentu akan secara resmi diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP. Karena hal tersebut telah diatur sesuai dangan mekanisme dalam internal PPP.

"Nanti ada mekanismenya yaitu melalui setidaknya itu Rapimnas. Nah setelah ini nanti kita sudah putuskan,” ungkap Mardiono.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)